Pantai Sawarna menjadi simbol kini menjadi idola para wisatawan mancanegara

Keindahan pantai dan lembutnya hamparan pasir di Pantai Sawaran, akan memanjakan setiap wisatawan yang datang ke lokasi. (foto : Yusvin M Karuyan)
BAYAH. KORANTRANSAKSI,com - Kehadiran Pantai Sawarna, yang lokasinya terletak di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menjadi simbol wisata di Lebak. Kawasan Wisata yang terkenal sejak lama sebagai desa wisata ini, kini menjadi idola para wisatawan mancanegara atau wisman.

Wisata yang berada di ujung Kota Multatuli Lebak ini, menyimpan keajaiban alam. Karena di pantai tersebut terdapat Tanjung Layar, yakni dua batu karang berdiri tegak di permukaan pantai. Tidak saja batu layar, di sana juga ada Pantai Legon Pari dan wisata lainnya. Karenanya, pada Lebaran Idul Fitri dan sejak liburan panjang kemarin, ribuan wisatawan lokal dan mancanegara memadati sejumlah kantong wisata di Sawarna. Selain bisa mengisi waktu weekend, wisatawan bisa menikmati suasana alam yang sangat indah, juga bisa menginap di homestay-homestay sekitar lokasi.

Bagi Anda yang bepergian ke Kabupaten Lebak, dipastikan anda akan merasa rugi jika tidak singgah di Sawarna. Selain tersedia penginapan, di lokasi tersebut, juga banyak kuliner lokal. Saat ini pengunjung tidak saja berasal dari Banten, namun banyak wisatawan dari Jakarta, Bogor dan Bandung mengisi liburan panjang di Sawarna.Pemilik homestay, Umi Ratih mengatakan, lokasi wisata ini ramai tidak saja saat liburan lebaran. Tetapi hari-hari biasa, terutama pada hari Sabtu dan Minggu banyak disinggahi wisatawan.

“Ya, hari ketiga lebaran banyak turis datang ke tempat ini. Dari Espanyol, Belanda banyak datang ke Sawarna. Mereka ingin menikmati kemurnian ombak Sawarna dan memandangi Tanjung Layar,” ujar Umi Ratih.

Menurut Umi, kawasan wisata Sawarna terkenal sejak lama. Sebab, Sawarna ini merupakan desa wisata yang namanya cukup menasional. Bahkan, nama Sawarna bergeming di mata internasional. 
“Ya, banyak wisatawan asing dari Espanyol, Belanda datang ke sini. Ini menandakan bahawa Sawarna cukup go internasional,” ucapnya.

Ketua Lifeguard Pantai Sawarna, Dezaro Erwin Komarasukma mengatakan, Pantai Sawarna telah menjadi wisata favorit di Banten, nasional dan internasional. Selain memiliki banyak keindahan alam pantai, pengunjung bisa menikmati indahnya sunset saat sore hari. Sawarna juga terkenal dengan Tanjung Layarnya. 
“Iya, di sini banyak keindahan alam dan cocok untuk berburu selfie,”tutur Dezaro Erwin.

Lokasinya mudah diakses Untuk menuju ke lokasi Pantai Sawarna, dari pusat Banten, anda cukup menempuh waktu empat jam sudah sampai di lokasi Sawarna. Sebaliknya, dari Jakarta bisa lima jam, dan dari Sukabumi selama satu jam.

“Wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan alam, kuliner dan bisa melepas lelah sambil menginap di homestay masyarakat. Wisatawan juga bisa menikmati keindahan air terjun dari batu karang yang membatasi bantaran pantai. Wah, pokoknya setiap pengunjung yang singgah di Sawarna, akan merasa ketagihan untuk datang kembali ke lokasi tersebut,” katanya. (Yusvin M Karuyan)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,88,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,78,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,280,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,3,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,6,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,66,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,18,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Pantai Sawarna menjadi simbol kini menjadi idola para wisatawan mancanegara
Pantai Sawarna menjadi simbol kini menjadi idola para wisatawan mancanegara
https://3.bp.blogspot.com/-3l3nL89YBvs/WzDwGXUsWhI/AAAAAAAAIZE/sON7UUoqPKANk6QP6SgKRXMnZAbzNjpyQCLcBGAs/s1600/Wisata%2BSawarna%2B-.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-3l3nL89YBvs/WzDwGXUsWhI/AAAAAAAAIZE/sON7UUoqPKANk6QP6SgKRXMnZAbzNjpyQCLcBGAs/s72-c/Wisata%2BSawarna%2B-.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2018/06/pantai-sawarna-menjadi-simbol-kini.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2018/06/pantai-sawarna-menjadi-simbol-kini.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin