Deklarasi Kaukus Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Bekasi Raya

BEKASI, KORANTRANSAKSI.com – Isu lingkungan hidup belakangan ini sudah menjadi isu internasional. Tuntunan masyarakat akan perbaikan kualitas lingkungan hidup pun semakin meningkat. Memang upaya perbaikan secara terus menerus dilakukan dengan melibatkan semua pihak, akan tetapi hal itu menjadi masalah ketika tidak adanya sinergi.
Maka dari itu, berbagai pihak baik kelembagaan pemerintah yang secara khusus menangani masalah lingkungan hidup, dunia usaha, akademisi, lembaga swadaya masyarakat dan organisasi kemasyarakatan Kota dan Kabupaten Bekasi melakukan deklarasi Kaukus Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Bekasi Raya.
Deklarasi yang digelar di Griya Wulansari Jl. Raya Kemakmuran No. 15 Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi itu dihadiri oleh Direktur Kemitraan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Ir Erna Rosdiana, M.Si, Staf Ahli KLHK, Koesnadi Wirahadisaputra, perwakilan Badan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPLH) Kabupaten Bekasi, perwakilan pengusaha, akademisi dan beberapa LSM & Ormas.
Acara dengan tema ‘Menyatukan potensi, membangun kebersamaan dan keberlanjutan lingkungan Bekasi’ tersebut terselenggara atas kerjasama antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup dan B3 Indonesia (AMPHIBI).
Direktur Kemitraan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Ir Erna Rosdiana, M.Si (tengah), Staf Ahli KLHK, Koesnadi Wirahadisaputra (kanan), dan Menurut Ketua Umum Amphibi, Agus Salim Tanjung.
Direktur Kemitraan KLHK, Ir Erna Rosdiana, M.Si mengatakan bahwa baik buruknya lingkungan sangat dipengaruhi oleh perilaku kita masing-masing. “Apakah aktivitas kita dari bangun tidur sampai tidur lagi sudah ramah lingkungan? Nah ini yang harus menjadi renungan bersama. Jadi perilaku ramah lingkungan harus kita perjuangkan. Ini harus menjadi kesadaran kolektif, dan harus menjadi aksi kolektif,” ujarnya.
Menurutnya dibutuhkan kolaborasi untuk bersama-sama menjaga lingkungan hidup, maka dibentuklah role model berupa Kaukus Lingkungan Hidup dan Kehutanan. “Role model disini bukan mengcreate yang baru, namun yang ada kita tingkatkan dan kita arahkan,” tandasnya.
Staf Ahli KLHK, Koesnadi Wirahadisaputra berharap Kaukus Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini dapat dan mampu menjadi bagian dalam pengelolaan lingkungan hidup yang didukung oleh SDM dan mekanisme kerja.
Menurut Ketua Umum Amphibi, Agus Salim Tanjung upaya bersama dan masif, mungkin segera akan mengangatkan kembali fungsi alam yang normal. “Kita akan dapatkan alam yang normal, dengan adanya jaminan keselamatan dan ketersedian swadaya alam bagi generasi yang akan datang. Yang kita sebut suistainable atau keberlanjutan,” tegasnya.
Agus mengingatkan agar kita semua tidak sedikit pun lengah atau lalai dalam menjaga lingkungan hidup, karena dapat berakibat buruk menjadi bencana. Oleh karena itu, menurutnya dukungan dari pimpinan wilayah, pejabat sipil dan militer, pejabat pusat dan daerah serta komunitas masyarakat, akademis, profesionalis, aktivis dan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, sangat dibutuhkan dalam upaya menjaga lingkungan hidup agar terhindar dari kerusakan. (Q4)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,23,Headline,85,Hibura,1,Hiburan,55,Hukum,77,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,150,Musik,15,Nasional,265,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,2,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,5,Televisi,13,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,96,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,53,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,67,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,57,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,8,Trans Sumsel,16,Trans Sumut,7,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,76,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Deklarasi Kaukus Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Bekasi Raya
Deklarasi Kaukus Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Bekasi Raya
Isu lingkungan hidup belakangan ini sudah menjadi isu internasional. Tuntunan masyarakat akan perbaikan kualitas lingkungan hidup pun semakin meningkat. Memang upaya perbaikan secara terus menerus dilakukan dengan melibatkan semua pihak, akan tetapi hal itu menjadi masalah ketika tidak adanya sinergi.
https://1.bp.blogspot.com/-WW5eeB0MREE/WQG1U-N3hGI/AAAAAAAAEGU/bsoPAwXQMzwKY5e-JOIJRcwc8v3aE8A-gCLcB/s1600/Deklarasi-Kaukus-Lingkungan-Hidup-Dan-Kehutanan-Bekasi-Raya-%25282%2529.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-WW5eeB0MREE/WQG1U-N3hGI/AAAAAAAAEGU/bsoPAwXQMzwKY5e-JOIJRcwc8v3aE8A-gCLcB/s72-c/Deklarasi-Kaukus-Lingkungan-Hidup-Dan-Kehutanan-Bekasi-Raya-%25282%2529.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2017/04/deklarasi-kaukus-lingkungan-hidup-dan-kehutanan-bekasi-raya.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2017/04/deklarasi-kaukus-lingkungan-hidup-dan-kehutanan-bekasi-raya.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin