Jokowi Resmikan Rusun Buruh di Tangsel

Presiden Jokowi telah meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Rusunami Loftvilles di Tangerang Selatan
Presiden Jokowi telah meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Rusunami Loftvilles di Tangerang Selatan
TANGSEL, KORANTRANSAKSI.com - Presiden Jokowi telah meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Rusunami Loftvilles di Tangerang Selatan. Rusun yang ditujukan untuk para buruh dan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) ini nantinya juga akan dibangun di Depok, Jawa Barat.
"Nanti kita lagi yang minggu depan di Depok, itu lebih murah lagi Rp 112 juta tapi rumah tapak dan kondisinya sama," kata Jokowi usai groundbreaking Rusunami Loftvilles di Jl Bukit Serua, Ciputat-Tangerang Selatan, Banten, Kamis, (27/4/2017) kepada awak media.
Rusunami Lofvilles nantinya akan ada 6.000 unit untuk buruh dan MBR. Harga per unitnya adalah Rp 293 juta dengan DP (down payment) 1% dan cicilan per bulannya Rp 1,2 juta. Satu unit Rusunami Loftvilles memiliki luas 32 m². Rusun itu nantinya memiliki 2 kamar tidur dan satu kamar mandi.
Pemerintah menggandeng serikat pekerja dalam program ini sehingga bisa dipastikan bahwa unit rusunami di Tangsel atau pun rumah tapak di Depok nantinya betul-betul dibeli oleh buruh. "Jangan sampai nanti yang mendapatkan yang di luar pekerja dan di luar buruh. Seleksinya nanti di pimpinan-pimpinan serikat buruh dan serikat pekerja," kata Jokowi mengingatkan. (Odjie/Dt)***

Posting Komentar

0 Komentar