Mungkinkah Esemka Jadi Mobil Presiden?

Pameran mobil esemka.
Pameran mobil esemka. Ilustrasi
JAKARTA, KORANTRANSAKSI.com - Mungkinkah mobil Mercedes-Benz milik kepresidenan diganti dengan mobil Esemka? Wacana itu terus bermunculan pasca mogoknya mobil kepresiden tersebut dalam sebuah acara di luar kota belum lama ini. Namun ada ketidak-yakinan soal itu yang justru muncul dari pihak pemerintah sendiri.
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan secara berseloroh bilang, "Jadi kalau pakai Esemka kamu aja yang naik, (maksudnya wartawan yang meminta komentar). Jangan kita suruh presiden yang naik, ha..ha..ha. Nanti tahu-tahu gara-gara Esemka presiden repot lagi tuh. Remnya blong lagi," kata Luhut kepada wartawan di kantornya Gedung BPPT, jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat lalu.
Luhut mengatakan bahwa untuk jadi mobil kepresidenan ada standar tertentu yang harus dipenuhi. Standar itu tidak hanya berlaku di Indonesia namun berlaku universal di semua negara di dunia.
Kendati begitu menurut Luhut lagi, bukan berarti tak ada peluang Esemka jadi mobil kepresidenan, Menurut dia, mungkin saja 20 tahun lagi Esemka sudah bagus dan memenuhi standar serta syarat sebagai mobil kepresidenan. Namun kalau saat sekarang menurut Luhut belum saatnya. "Menurut saya, mungkin 20 tahun lagi Esemka sudah bagus, kenapa tidak?,” katanya.
Usulan soal mobil Esemka muncul setelah mobil Kepresidenan Mercedes-Benz S600 Guard yang ditumpangi Presiden Jokowi mogok di Meumpawah, Kalimantan Barat pada 18 Maret 2017 lalu. Luhut meminta peristiwa itu tidak perlu diperpanjang alias bukan masalah.
Luhut juga memastikan bahwa Presiden Jokowi tidak pernah minta mobil baru. Presiden Jokowi juga tidak mempersoalkan mobil yang baru dikembalikan oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. "Kami ndak pernah mikirin itu. Jadi saya minta sekali itu nggak usah jadi isyu lagi ya," kata Luhut.
Presiden, kata Luhut, juga tak pernah bertanya soal mogoknya mobil yang dia tumpangi. "Presiden saja nggak pernah nanya-nanya mobilnya mogok. Ada ganti ya dia pindah ke yang lain,” kata Luhut lagi. Menyangkut mobil kepresidenan yang baru, menurutnya itu bukan prioritas. (Od/dt-id)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,23,Headline,85,Hibura,1,Hiburan,55,Hukum,77,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,150,Musik,15,Nasional,265,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,2,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,5,Televisi,13,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,96,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,53,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,67,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,57,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,8,Trans Sumsel,16,Trans Sumut,7,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,76,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Mungkinkah Esemka Jadi Mobil Presiden?
Mungkinkah Esemka Jadi Mobil Presiden?
Mungkinkah mobil Mercedes-Benz milik kepresidenan diganti dengan mobil Esemka? Wacana itu terus bermunculan pasca mogoknya mobil kepresiden tersebut dalam sebuah acara di luar kota belum lama ini. Namun ada ketidak-yakinan soal itu yang justru muncul dari pihak pemerintah sendiri.
https://4.bp.blogspot.com/-vd2mihG-GHc/WNeaxr8OQGI/AAAAAAAAD2I/BVMnxFaRmuwVwBCka3KPZejZRUPrV9FCQCLcB/s1600/Pameran-mobil-esemka..jpg
https://4.bp.blogspot.com/-vd2mihG-GHc/WNeaxr8OQGI/AAAAAAAAD2I/BVMnxFaRmuwVwBCka3KPZejZRUPrV9FCQCLcB/s72-c/Pameran-mobil-esemka..jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2017/03/mungkinkah-esemka-jadi-mobil-presiden.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2017/03/mungkinkah-esemka-jadi-mobil-presiden.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin