Bappeda Kabupaten Malang Kaji Jalan Protokol Kepanjen-Pakisaji

Kepala Bappeda Kabupaten Malang Tomie Herawanto.
Kepala Bappeda Kabupaten Malang Tomie Herawanto.
MALANG, KORANTRANSAKSI.com - Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Malang terus menyisir berbagai kendala yang ada di wilayahnya. Termasuk berbagai permasalahan infrastruktur yang bukan wilayah dan wewenang daerah. Salah satu masalah itu adalah tidak laik dan berbahayanya jalan raya yang menjadi pintu masuk dan keluar dari dan ke Kabupaten Malang. Yaitu jalan protokol Panglima Sudirman (Pangsud) Kepanjen sampai Jalan Raya Kebonagung, Pakisaji, yang merupakan jalan provinsi dan nasional.
"Sudah banyak warga komplain tentang hal tersebut. Masalah ini juga jadi bagian kajian kami tahun ini," kata Tomie Herawanto, kepala Bappeda Kabupaten Malang, Kamis (26/1/2017). Terbengkalainya jalan tersebut selama bertahun-tahun, menurutnya dikarenakan kewenangan dan status jalan tersebut sebagai milik provinsi dan nasional. Hal inilah yang menyebabkan perawatan ataupun perbaikan jalan yang kini kondisinya semakin parah seperti berjalan di tempat.
"Karena kami sudah menggaris ini milik provinsi, itu milik nasional, akhirnya dibiarkan begitu saja. Kalaupun ada tindakan, sebatas koordinasi dan laporan," ujar Tomie. "Kita coba untuk abaikan dulu masalah kewenangan dan wilayah. Kita kaji secara komprehensif secara teknis, anggaran sampai pada  permasalahan, dampak dan alternatif solusinya," sambungnya.
Setelah proses kajian tersebut, maka daerah bisa berkoordinasi dengan provinsi maupun pusat dalam mencari solusi dari permasalahan yang ada. "Tetapi kami sudah memiliki data dan strategi. Jadi istilahnya kami datang sambil membawa alternatif solusi," ucap Tomie. Tomie juga menegaskan jangan karena adanya pemisahan kewenangan, akhirnya merugikan masyarakat.
Beberapa program kerja Bappeda Kabupaten Malang yang terus dikaji dan digodok di tahun 2017, selain akses jalan dari dan ke kabupaten, juga mengenai percepatan Kepanjen sebagai ibu kota dan jalan lingkar kota.
"Beberapa program kerja tersebut dalam upaya merealisasikan tiga strategi pembangunan di Kabupaten Malang, yaitu pengentasan kemiskinan, pariwisata dan lingkungan hidup," ungkap mantan kadis pertanian dan perkebunan ini. (Gus/Nes)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,23,Headline,85,Hibura,1,Hiburan,55,Hukum,77,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,150,Musik,15,Nasional,265,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,2,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,5,Televisi,13,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,96,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,53,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,67,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,57,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,8,Trans Sumsel,16,Trans Sumut,7,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,76,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Bappeda Kabupaten Malang Kaji Jalan Protokol Kepanjen-Pakisaji
Bappeda Kabupaten Malang Kaji Jalan Protokol Kepanjen-Pakisaji
Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Malang terus menyisir berbagai kendala yang ada di wilayahnya. Termasuk berbagai permasalahan infrastruktur yang bukan wilayah dan wewenang daerah.
https://4.bp.blogspot.com/-lvj-Un1NYWg/WJAz20cNUfI/AAAAAAAADZ8/CTWDZhxrylwHD67oGaIgs6gpTNd51lTiACLcB/s1600/Kepala-Bappeda-Kabupaten-Malang-Tomie-Herawanto.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-lvj-Un1NYWg/WJAz20cNUfI/AAAAAAAADZ8/CTWDZhxrylwHD67oGaIgs6gpTNd51lTiACLcB/s72-c/Kepala-Bappeda-Kabupaten-Malang-Tomie-Herawanto.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2017/01/bappeda-kabupaten-malang-kaji-jalan-protokol-kepanjen-pakisaji.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2017/01/bappeda-kabupaten-malang-kaji-jalan-protokol-kepanjen-pakisaji.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin