5 Ton Sampah Plastik Di Kali Samping Unisma Bekasi Bakal Dibersihkan Minggu Besok


Bekasi, KORANTRANSAKSI.Com – Pemerintah Kota Bekasi akan segera membersihkan 5 ton sampah plastik dan rumput liar di kali crossing Jalan Unisma Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Pembersihan kali tersebut akan dilakukan pada Minggu (9/12/18).

"Kami akan rencakan Minggu, 9 Desember 2018, besok. Kami bersama Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSD) lakukan pembersihan itu, gunakan alat berat nanti," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumahana Luthfi

Luthfi mengatakan, pembersihan sampah di kali merupakan wewenang dari BMSD. Dimana pihaknya yang bertugas mengangkut sampah yang sudah diangkat ke kali.

"Sampah di kali tugas BMSD, setelah diangkat ke atas baru kami angkut dan bersihkan. Tapi kami sama-sama lakukan pembersihkan kali itu," kata Luthfi itu.

Camat Bekasi Timur, Gutus Hermawan, mengatakan bahwa kali itu penuh dengan sampah plastik dan rumput liar yang tumbuh disekitar kali tersebut sehingga ia memprediksi bahwa sampah tersebut mencapai 5 Ton.

"Kami langsung pantau bersama UPTD Lingkungan Hidup dan UPTD Pematusan. Hasilnya sampah plastik dan rumput liar yang tumbuh  di perkirakan volumenya mencapai lima ton," kata Gutus Hermawan.

Untuk itu, kata Gutus, dalam penangannya dibutuhkan sejumlah alat berat dalam membersihkannya.
"Jadi pembersihannya tidak cukup dengan tenaga manual perlu alat berat, memerlukan berapa truk dan alat berat," kata Gutus.

Gutus mengatakan, UPTD Pematusan Kecamatan Bekasi Timur telah melaporkan kondisi itu ke Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSD) Kota Bekasi untuk bantuan alat berat. (ZIQ)








Posting Komentar

0 Komentar