Jelang Lebaran, Wisata Pantai Samudera Baru Tingkatkan Keamanan

Kades Sungai Buntu, tata Husen.
KARAWANG, KORANTRANSAKSI.com - Setiap liburan hari raya Idul Fitri warga acap kali menghabiskannya dengan berwisata. Bagi masyarakat karawang dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh untuk berwisata, kini ada tempat berwisata alternatif dan strategis yang dekat dan terjangkau yaitu wisata pantai samudera baru. Jangan khawatir, tempat wisata yang terletak di Desa Sungaibuntu Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang ini, terus meningkatan keamanan demi kenyamanan para pengunjung.
Konon tempat wisata ini tidak kalah indahnya dengan wisata di tempat lain. Selain itu, pantai samudera baru jaraknya hanya 40 km dari pusat Kota Karawang. Disini pengunjung dimanjakan dengan pemandangan alam yang cukup eksotis dan layak untuk dijadikan tempat wisata unggulan. Di lokasi pantai juga terdapat warung-warung yang menjual hidangan laut ikan bakar yang menggugah selera.
Akses menuju pantai tersebut tidaklah sulit, pengunjung melewati jalan alternatif lampu merah Tanjungpura menuju Rengasdengklok belok kanan langsung menuju ke Kecamatan Pedes. Setelah itu melewati Pasar Sungaibuntu langsung menuju lokasi area wisata pantai samudera baru.
Saat libur lebaran, pantai ini sangatlah ramai dikunjungi ribuan warga, yaitu dari berbagai wilayah seperti Karawang, Bekasi, Subang dan Purwakarta.
Pengelola pantai samudera baru Tata Husen ketika dimintai keterangan di kantor pos retribusi, Jum’at (9/6/2017) kepada Koran Transaksi mengatakan jumlah pengunjung menjelang lebaran dan libur panjang ini selalu membludak dan mencapai puluhan ribu. Memasuki tempat retribusi yang sudah diatur baik roda dua dan roda empat.
Dari segi keamanan, Tata Husen juga mengungkapkan menjelang hari lebaran tahun 2017 ini, kepada pengunjung jangan takut mengenai keamanan, karena akan terjamin aman. Pihaknya mengaku, sudah mengerahkan pengamanan kepolisian dari polsek pedes, koramil, polisi pamong praja, karang taruna dan hansip berjumlah hampir 200 orang tersebar di tiap-tiap titik keamanan untuk mengantisipasi arus terjadinya kemacetan agar tertib aman dan lancer. (Agus Safutra)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel