Pemkab Karawang Gelar Pengajian Bagi Para ASN

KARAWANG, KORANTRANSAKSI.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Karawang mengikuti kegiatan pengajian rutin bulan ramadhan di Aula Husni Hamid, Pemda Karawang, Jumat (2/6). Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadianna,  Asisten Daerah Pembangunan Akhmad Hidayat, Kepala Perangkat Daerah, para Kepala Bidang di lingkungan Pemkab Karawang, camat dan lurah.
Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan dilanjutkan dengan arahan singkat dari Bupati Karawang. Pada kesempatan tersebut Bupati Karawang mengajak kepada seluruh ASN yang hadir untuk dapat menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai madrasah untuk peningkatan keimanan dan ketaqwaan serta kesolehan dalam diri masing - masing.
“Alhamdulillah, saya bisa melihat seluruh jajaran ASN Pemkab Karawang hari ini  bisa turut hadir di aula, dalam rangka mengikuti kegiatan pengajian rutin yang selalu diselenggarakan setiap hari Jumat di bulan Ramadhan setiap tahunnya,” ujar Cellica.
Cellica mengungkapkan bahwa Kabupaten Karawang memiliki nilai sejarah islami yang sangat luar biasa, dimana banyak sekali pendatang bahkan dari luar pulau Jawa yang ingin sekali merasakan beribadah di Masjid Agung Karawang yang memang merupakan masjid tertua di Pulau Jawa. Dan banyak pula yang berbondong - bondong datang ke makam Syeh Quro dan makam Singaperbangsa Bupati Karawang yang pertama.
"Artinya tentu keistimewaan ini perlu memerlukan dorongan dari seluruh aparatur Pemda Kabupaten Karawang untuk dapat bersama-sama menjaga nilai-nilai islami yang ada di Karawang, dengan kinerja yang baik dan melayani publik dengan maksimal," ungkapnya.
Bupati juga meminta kepada seluruh ASN untuk meningkatkan kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan di OPD masing-masing. Dengan adanya kegiatan keagamaan, diharapkan nuansa Ramadhan akan benar-benar terasa di Kabupaten Karawang khususnya.
"Karena setiap kegiatan-kegiatan yang bersifat sunah itu jika dikerjakan di bulan Ramadhan akan berlipat ganda ganjarannya dengan mendapatkan pahala yang besar," tambahnya.
Disampaikannya, kegiatan pengajian ini merupakan program kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan pada hari Jumat. Dimana hari ini umat muslim berpuasa sudah memasuki Jumat pertama, 7 Ramadhan 1438 H.  "Saya berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan, Keimanan dan Ketaqwaan kita semua, khususnya dalam bulan Ramadhan ini," tutupnya.
Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah oleh DR. H. Aang Ridwan. Mubaligh dari UIN Bandung tersebut menyampaikan ceramah yang bertemakan Keimanan dan Ketaqwaan dalam Islam. “Nabi Muhammad SAW  bersabda: ‘Perbaharuilah iman kalian dengan memperbanyak membaca kalimat Laa illaaha Illallah’.”
“Mengapa Nabi memerintahkan kita untuk senantiasa memperbaharui iman kita. Karena iman itu suatu saat bertambah dan suatu saat akan berkurang,” tuturnya.
Dijelaskannya bahwa iman di bagi menjadi 5 tingkatan, yaitu: a) tingkatan iman pertama disebut dengan ilathitsu, yaitu iman yang dimiliki oleh para malaikat, dimana tingkatan iman ini tidak pernah berkurang dan tidak pula bertambah; b) tingkatan iman kedua disebut dengan iman ma’sum yaitu iman yang dimiliki oleh para Nabi dan Rosul Allah SWT. Dimana tingkatan iman ini tidak pernah berkurang dan selalu bertambah ketika wahyu datang kepadanya.
c) tingkatan iman ketiga disebut dengan makbul yaitu iman yang dimiliki oleh muslim dimana iman tingkatan ini selalu bertambah jika mengerjakan amal kebaikan dan akan berkurang jika melakukan maksiat; d) tingkatan iman yang keempat disebut iman maohuf yaitu iman yang dimiliki oleh ahli bid’ah, yaitu iman yang ditangguhkan dimana jika berhenti melakukan bid’ah maka iman akan diterima, diantaranya kaum rafidhoh, atau dukun, sihir, dan yang sejenisnya.
Dan, e) tingkatan iman yang kelima disebut dengan iman mardud yaitu iman yang ditolak, dimana iman ini yang dimiliki oleh orang-orang musrik, murtad , munafik dan kafir dan sejenisnya.
"Oleh karenanya perahu hidup kita adalah iman, dan bekalnya adalah taqwa. Dan pertarungan dalam hidup kita adalah hawa nafsu dan kebaikan. Dimana Keimananan dan taqwa itu dapat menjadi panglima kebaikan dalam memerangi hawa nafsu," jelasnya.
Selama ceramah DR. H. Aang Ridwan bisa membuat seluruh peserta yang hadir tertawa terbahak-bahak dengan ceplosan kata dan nasihat beliau. Dengan cara beliau berceramah dan aktif berinteraksi, puluhan peserta pengajian tampak menikmati dan dapat menyerap isi ceramah, sehingga tidak terasa satu jam sudah berlalu tepat pukul 10.00 WIB DR. H. Aang Ridwan mengakhiri ceramahnya. (Agus Safutra)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,96,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,79,Imigrasi,1,Internasional,3,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,284,NCW,1,Nusantara,19,Opini,14,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,4,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,22,Tasikmalaya,3,Tekno,7,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,69,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,78,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,19,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Pemkab Karawang Gelar Pengajian Bagi Para ASN
Pemkab Karawang Gelar Pengajian Bagi Para ASN
Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Karawang mengikuti kegiatan pengajian rutin bulan ramadhan di Aula Husni Hamid, Pemda Karawang, Jumat (2/6). Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadianna, Asisten Daerah Pembangunan Akhmad Hidayat, Kepala Perangkat Daerah, para Kepala Bidang di lingkungan Pemkab Karawang, camat dan lurah.
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2017/06/pemkab-karawang-gelar-pengajian-bagi-para-asn.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2017/06/pemkab-karawang-gelar-pengajian-bagi-para-asn.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin