Dewi Sandra Isi Ramadhan Dengan Berbagi Kebahagiaan

Dewi Sandra
Dewi Sandra.
JAKARTA, KORANTRANSAKSI.com - Di bulan suci ramadhan 1438 hijriyah, penyanyi cantik Dewi Sandra mengisi kegiatannya dengan aktivitas-aktivitas sosial. Sore itu, Dewi Sandra begitu sumringah. Rupanya dia mendapat kesempatan mendongeng di hadapan puluhan yatim piatu di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang.
Pukul 15.00 WIB sembari mengenakan busana bernuansa putih dan abu-abu dia bersiap menunjukkan kebolehannya mendongeng, walau hanya sekedar sebagai pendamping pendongeng. "Berperan sebagai ratu. Ratu ini menguji rakyatnya siapa yang jujur. Dia memberi satu  biji di mana rakyatnya harus menanam dan siapapun yang bisa membuahkan apa yang ratu inginkan, dia akan mendapat hadiah yang luar biasa," tutur Dewi kepada awak media.
Walau hanya mendampingi, namun dia merasa bahagia, terutama melihat wajah jujur anak-anak. "Pernah mendongeng, tetapi hanya bantu-bantu seperti tadi. Senang. Kalian tahu saya senang sekali dengan anak-anak. Mereka enggak jaim. Kalau bosen kelihatan tuh muka-muka yang menguap. Capek. Tetapi kalau mereka happy akan kelihatan banget," kata Dewi.
Usai mendongeng, sehabis menjalankan ibadah sholat Ashar – sekitar pukul 16.00 WIB, Dewi bergabung bersama Oki Setiana Dewi, ustadz Asep, aktor pendatang baru Hamas Syahid mendengarkan tausyiah menyoal "Cantik dari Hati" dan berbagai hal seputar Ramadan.
Di sela tausyiah, dia bertanya pada beberapa anak soal cita-cita mereka. Salah seorang anak menjawab keinginannya menjadi astronot kala besar nanti. Mendengar itu, Dewi tersenyum sembari berkata "Kalau sudah sampai bulan, bintang, langsung azan ya," kata dia.
Dewi juga sempat mengutarakan pendapatnya soal makna cantik dari hati. Menurut dia, cantik dari hati tercermin saat seseorang merasa bahagia. "Kalau hati bahagia kita akan senyum terus. Saat kalian berbagi kebahagian, mensyukuri kehidupan yang dimiliki, tidak meninggalkan solat dan amalan-amalan yang baik itu sesungguhnya cantik," tutur dia.
Dewi juga menyempatkan diri bersilaturahmi bersama komunitas muslim di kawasan Bintaro, yang diakhiri berbuka puasa bersama. "Aku ingin berbagi kebahagiaan. Di Bintaro ini ada komunitas yang sangat aktif misalnya untuk mengajak belajar Al-Quran, mensyukuri Islam. Hari ini kami kumpul semua dalam satu niat berbuka puasa bersama adik-adik dari Yayasan Yatim Piatu," tutur dia.
Dewi mengaku hingga menjelang pertengahan Ramadan ini dirinya lebih banyak menghabiskan waktu melakukan aktivitas-aktivitas sosial semacam ini. "Bulan ini aku enggak syuting. Lebih santai. Lebih fokus dibandingkan bulan lalu. Aku lebih banyak menghabiskan waktu untuk acara seperti ini," tutur Dewi. (Suryati)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel