Bupati Malang Resmi Buka Sosialiasi Saber Pungli

Bupati Malang Dr H Rendra Kresna resmi membuka acara sosialisasi Sapu Bersih (Saber) Pungli.
Bupati Malang Dr H Rendra Kresna resmi membuka acara sosialisasi Sapu Bersih (Saber) Pungli.
MALANG, KORANTRANSAKSI.com - Bertempat di Rumah Makan (RM) Bojana Puri Kepanjen Kab Malang, Selasa (4/4) pagi, Bupati Malang Dr.H Rendra Kresna resmi membuka acara sosialisasi Sapu Bersih (Saber) Pungli.
Dalam sambutannya, Rendra menyampaikan, keberhasilan Unit Pemberantasan Pungli tidak hanya tergantung kepada Satgas atau Unit Saber Pungli, akan tetapi juga kepada masyarakat, diminta untuk ikut berperan aktif dalam pencegahan dan pemberantasan pungli di Kab Malang.
"Jangan takut untuk melaporkan langsung kepada Satgas Saber Pungli apabila merasakan atau melihat praktek pungutan liar," tegasnya.
Rendra juga mengatakan, Dalam penjelasan Peraturan Presiden RI Nomor 27 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungli, bahwa praktek Pungli telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Oleh Karena itu kata Rendra, Pemerintah memandang perlu upaya pemberantasan pungli secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulkan efek jera bagi para pelaku pungli.
Sehingga lanjut dia, melalui sosialisasi pencegahan dan pemberantasan pungutan liar kali ini, Pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa di harapkan kedepan dapat terwujud.
Masih kata Rendra, Pungli merupakan kegiatan meminta sejumlah uang, yang dilakukan tidak tertata dan tersembunyi dengan memungut tanpa dasar yang resmi.
 “Semoga Kabupaten Malang terbebas dari pungli, sehinga dapat memberikan dampak pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” pungkas bung Rendra, sapaan akrab Bupati Malang dua periode itu. (Gus)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola