Kemenag Sukses Prakarsai Surat Berharga Syariah Negara

Menag Lukman beri sambutan pada Pembinaan ASN Kemenag Kanwil Jawa Tengah.
SEMARANG, KORANTRANSAKSI.com - Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan bahwa Kementerian Agama dinilai sukses sebagai pemrakarsa program Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Pengakuan ini akan diberikan dalam bentuk penghargaan Kementerian Keuangan kepada Kementerian Agama.
"Kemenag akan mendapatkan penghargaan karena dua hal dari Kemenkeu. Kita dinilai sebagai pemrakarsa adanya SBSN yang belakangan mempunyai pengaruh signifikan dalam membangun bangsa," kata Menag saat memberikan sambutan pada Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil Kemenag Jawa Tengah di Semarang, Jumat (23/12/2016)
"Kedua, kita adalah investor terbesar di SBSN itu," tambahnya disambut tepuk tangan ASN Kemenag yang memadati Aula Kanwil.
Menurut Menag, penghargaan rencananya akan diberikan langsung oleh Presiden di Istana Negara. Sebelumnya, Kemenag juga telah mendapat penghargaan karena dinilai mampu mengembangkan BLU yang terbaik di antara kementerian dan lembaga yang ada. Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dinilai sebagai perguruan tinggi yang dapat memberikan akses kalangan menengah ke bawah untuk memperoleh pendidikan tingkat tinggi.
Selain memberikan pembinaan, Menag di Semarang juga akan meresmikan 61 KUA yang tersebar di Jateng dan Yogyakarta. Peresmian secara simbolis dilakukan dengan penandatanganan prasasti di Islamic Center Asrama Haji Transito, Semarang.
"Tahun depan akan ada 32 KUA lagi yang diresmikan. Hal ini sekaligus menandai terjadinya perubahan yang signifikan di KUA," tandasnya. (Q4/Rel)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola