Pagi Ini, Jalanan Yos Sudarso Jakut Macet Akibat Kontainer Terbakar di Tanjung Priok

 

(Foto:Ilustrasi Pemadam Kebakaran)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com - Kemacetan lalu lintas terjadi di ruas jalan menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Senin (14/5/2024). Kemacetan ini banyak dikeluhkan oleh warga di media sosial. Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Edy Purwanto menjelaskan, kemacetan itu terjadi imbas adanya kebakaran sebuah kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok.

"Jadi penyebabnya itu di dalam pelabuhan NPCT1 ada sebuah kontainer terbakar. Untuk identitasnya kami kurang tahu karena itu ranahnya Polres Pelabuhan. Sehingga imbasnya kendaraan yang mau masuk NPCT1 itu ke jalan arteri. Jadi kemacetan karena adanya antrean yang mau masuk NPCT1, sehingga dampaknya ke mana-mana," kata Edy.

Lebih lanjut Edy mengatakan bahwa, saat ini kepadatan sudah kembali terurai meski masih ada antrean kendaraan yang hendak masuk ke area pelabuhan. "Saat ini untuk arus lalu lintas padat tapi mengalir karena masih ada beberapa truk trailer yang mau masuk ke pelabuhan tersebut. Tapi mengalir, tidak stuck gitu," jelas Edy.

"(Antrean saat ini) nggak panjang, itu yang dari arah Polres yang dari arah Jalan Yos Sudarso itu paling-paling di pos 8, di lampu merah itu, paling-paling cuma ya 100-200 meter. Kalau dari arah Cilincing itu kurang lebih sekitar 300-500 meteran, tapi ini kan antrean gantian masuknya ke pelabuhan," sambungnya. (EL)


Posting Komentar

0 Komentar