Kemlu: Tidak Ada WNI yang Jadi Korban Gempa di Taiwan dan Jepang

 

Seorang Warga Taiwan Saat Memeriksa Sebagian Bangunan yang runtuh akibat Gempa yang melanda di Negara Taiwan Timur pada Rabu (3/4/24)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Kementerian Luar Negeri memastikan tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban gempa dahsyat di atas 7 magnitudo di Taiwan pada Rabu (3/4/24). Tercatat ada ratusan ribu WNI menetap di Taiwan. Gempa ini juga terasa kuat di Jepang sehingga memicu peringan tsunami.

juru bicara Kemlu Lalu Muhamad Iqbal mengungkapkan bahwa, dari hasil koordinasi Kementerian Luar Negeri dengan KBRI Tokyo dan KDEI (Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia) Taipei, sejauh ini tidak ditemukan Warga Negara Indonesia (WNI) yang ikut menjadi korban gempa bumi di Taiwan.

“Hasil koordinasi Kemlu dengan KBRI Tokyo dan KDEI [Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia] Taipei, sejauh ini tidak ada WNI yang menjadi korban gempa bumi di Taiwan maupun di Prefektur Okinawa, Jepang”, ucap Iqbal.

Menurut Data Agregat WNI yang tercatat di KDEI Taiwan, jumlah warga Indonesia di sana mencapai 238.639 orang. Gempa di Taiwan berkekuatan lebih dari 7 magnitudo. Otoritas Taiwan menyebut sampai saat ini jumlah korban jiwa empat orang.

Salah satu korban tewas kehilangan nyawa akibat tertimpa batu yang jatuh dari gunung. Selain itu terdapat 50 lebih korban luka. Gempa Taiwan pada Rabu ini berkekuatan lebih dari 7 magnitudo. Ini merupakan gempa terbesar dalam 25 tahun di Taiwan. (TIM/RED)

 


Posting Komentar

0 Komentar