H-7 Hari Raya, Stasiun Gambir Lengang Masuk Peron Pakai Scan Wajah

 

Alat Scan Wajah yang digunakan di Stasiun Gambir (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com - Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, nampak lengang pada pukul 11.00 WIB, Rabu (3/4)—di H-7 Lebaran. Berdasarkan pantauan dari Tim KORANTRANSAKSI.com Ahmad Fawwaz Usman, yang mudik ke Purwokerto naik Kereta Api (KA) Manahan Eksekutif jurusan Gambir-Solo. "Gambir tadi seperti pada hari-hari biasanya, belum terlalu ramai," kata Fawwaz.

Namun, ada yang berbeda kali ini yakni Penumpang yang hendak masuk peron Stasiun Gambir mesti memindai wajahnya. "Penumpang harus mendaftarkan wajahnya dulu ke petugas," ucap Fawwaz.

Suasana terlihat masih lengang di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat (Foto;dok)
Ternyata, ini merupakan Lebaran pertama pemindai wajah dipakai. "Sudah berlaku sejak September 2023, tapi ini momen Lebaran pertama," ujar Firman, petugas KAI yang melayani pendaftaran wajah.

Menurut Fawwaz, KA Manahan Eksekutif "Tambahan" yang dinaikinya adalah kereta baru. KA yang berangkat pukul 11.55 WIB itu akan tiba di Purwokerto 4,5 jam kemudian, dan dijadwalkan tiba di Solo pukul 20.17 WIB. "Tiket KA ini dibeli pekan lalu, dan sudah fully booked sampai Lebaran," kata Fawwaz. (TIM/RED)


Posting Komentar

0 Komentar