Pasangan Syafrudin - Subadri Klaim Unggul di Pilkada Kota Serang

Pasangan Syafrudin - Subadri. (foto : Yusvin M Karuyan)

SERANG, KORANTRANSAKSI.Com – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Serang Syafrudin – Subadri, klaim unggul pada perolehan suara Pilkada Kota Serang 2018.
Pasangan yang mengusung slogan ‘Aje Kendor’ ini, optimis meraih suara terbanyak setelah melihat perolehan suara sementara secara real count maupun quick count yang dilakukan tim pemenangan mereka.

“Walaupun ini baru sementara perolehan suara, sebagian kecil kalah, sebagian besar menang. Telak menangnya. 80 persen dokumen C1 dari saksi. Ternyata kemenangan ada di kami. Bahkan saya sudah dapat ucapan dari salah satu partai yang mengusung pasangan calon lain,” ujar Syafrudin saat menggelar konferensi pers di posko pemenangan di Cipocokjaya, Kota Serang, Rabu (27/6/2018).

Selain dihadiri ratusan pendukung dan relawan keduanya di posko kemenangan, dalam konferensi pers tersebut, juga dihadiri para petinggi partai pengusung, yakni Ketua DPW PPP Banten, Agus Setiawan, Ketua DPD PAN Banten, Masrori, DPW PKS Banten, Miftahudin, Ketua DPD Hanura Banten, Eli Mulyadi, dan Ketua DPP PAN, Yandri Susanto.

Pada kesempatan itu, Syafrudin menyatakan bahwa berdasarkan data yang masuk di timnya, dirinya menang di Kecamatan Cipocokjaya, Serang, dan Taktakan. Atas kemenangan ini, pasangan nomor urut tiga ini menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada partai, kyai, ulama, dan semua elemen masyarakat yang telah mendukung.

“Termasuk kepada relawan yang telah ikut berjuang. Ke depan bila kami telah dilantik, kita sama-sama bekerja sama untuk membangun Kota Serang agar menjadi lebih baik,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Subadri menambahkan bahwa keunggulan suara pasangannya itu, semata-mata berangkat dari kesadaran masyarakat Kota Serang yang ingin kebersaman dalam membangun Kota Serang. “Quick count maupun real count kita unggul tapi kita tetap tunggu KPU,” ujarnya.

Subadri berharap kebersamaan ini tetap terjaga untuk membangun Kota Serang. “Kami bukan siapa-siapa bila tanpa kebersamaan semua pihak. Semoga terus dijaga agar Kota Serang ke depan lebih beradab, berjaya, dan berbudaya. Pasangan nomor satu dan nomor 2 serta pendukungnya tetap saudara kami, sehingga harus dirangkul bersama dalam membangun Kota Serang,” ujarnya.

Sementara itu, Pilkada serentak di Banten mendapat kunjungan dari pemantau pemilu dari 13 negara, karena ingin mengetahui proses pemungutan suara di Banten. Dalam kunjungan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Serang, Kepala Seksi Kasi Pelayanan Rutan Klas IIA Serang Kahfi, mengatakan semua petugas TPS 13 adalah staf pegawai di Rutan Klas II B Serang.

“Tidak ada dari luar dan pemilih juga tidak ada dari luar,” jelas Kahfi kepada wartawan, Rabu (27/6/2018).

Kahfi mengatakan bahwa ada sebanyak 59 pemilih di Rutan Klas II B Serang. “Mereka yang memiliki KTP-el,” kata Kahfi.

Untuk diketahui, 13 negara yang melakukan pemantauan adalah Timur Leste, Thailand, Myanmar, Korea Selatan, Filipina, Srilangka, Kamboja, Swiss, Australia, India, Maldives, Nepal dan Mesir.
Pemantauan dilakukan sebagai soft diplomacy dan menunjukkan bahwa perbedaan dalam pilihan kepala daerah bukan sumber konflik horizontal.

Sebelumnya, tim pemantau juga melakukan pemantauan ke TPS 21 di Klenteng Kampung Pamarican. Setelah itu, mereka akan memantau TPS 14 di Jl Bhayangkara yang merupakan tempat memilih bagi salah satu calon walikota. (yus)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,88,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,78,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,280,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,3,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,6,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,66,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,18,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Pasangan Syafrudin - Subadri Klaim Unggul di Pilkada Kota Serang
Pasangan Syafrudin - Subadri Klaim Unggul di Pilkada Kota Serang
https://2.bp.blogspot.com/-28A-vngZXV0/WzOa2RG6nAI/AAAAAAAAIaI/9GoEJDJlYyAILPhSnBmFLHqaF2Wl1bZeQCLcBGAs/s1600/Pasangan%2BSyafrudin%2B%25E2%2580%2593%2BSubadri.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-28A-vngZXV0/WzOa2RG6nAI/AAAAAAAAIaI/9GoEJDJlYyAILPhSnBmFLHqaF2Wl1bZeQCLcBGAs/s72-c/Pasangan%2BSyafrudin%2B%25E2%2580%2593%2BSubadri.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2018/06/pasangan-syafrudin-subadri-klaim-unggul.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2018/06/pasangan-syafrudin-subadri-klaim-unggul.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin