Rumah Pelaku Bom Bunuh Diri Digeledah Petugas

Petugas saat menggeledah kediaman terduga pelaku teror bom panci di Kampung Melayu.
Petugas saat menggeledah kediaman terduga pelaku teror bom panci di Kampung Melayu.
JAKARTA, KORANTRANSAKSI.com - Tim Densus 88 Antiteror bersama Polda Jabar menggeledah kediaman terduga pelaku teror bom panci di Kampung Melayu, Jakarta. Polisi menemukan sebuah sangkur dan peralatan militer di dalam rumah tersebut. 
Rumah diduga pelaku peledakan bom itu beralamat di Jalan Cibangkong, RT 02/07 Kelurahan Cibangkong, Kota Bandung, Jabar. Salah satu ruangan terduga teroris berinisial INS ini digeledah petugas pada Kamis (25/5/2017) sekitar pukul 11.20 WIB.
"Kita menemukan ada dua buah sangkur dan sejumlah peralatan militer seperti baju dan sleeping bed," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus kepada awak media di lokasi. 
Selain menemukan barang-barang tersebut, kata Yusri, petugas juga menemukan sejumlah dokumen seperti paspor, dokumen pernikahan, dan ajaran-ajaran agama Islam. Barang-barang tersebut dibawa guna penyidikan lebih lanjut. 
"Ada buku ajaran-ajaran tentang islam. Kita amankan," katanya. Buku tersebut diantaranya berisi doa-doa yang biasa digunakan umat muslim dan tidak ada kaitannya dengan radikalisme. Rumah bercat merah muda itu didatangi Densus 88 Antiteror dan Polda Jabar serta sejumlah polisi berpakaian preman berdasarkan petunjuk dan informasi yang didapat petugas. (Odjie/Dt/E)***

Posting Komentar

0 Komentar