Bittersweet Band Utamakan Pendidikan

Bittersweet Band
Bittersweet Band.
MEDAN, KORANTRANSAKSI.com – Sebagai Band lokal Medan yang sudah melekat dalam diri mereka dan merupakan mahasiswa dengan begitu banyaknya tuntutan kuliah, seperti tugas dan ujian tidak membuat keempat personil Bittersweet berhenti berkarya dan memperkenalkan diri di beberapa aksi keren panggungnya. Bagi mereka pendidikan tetap nomor satu. Pasalnya, walaupun harus memiliki banyak agenda manggung, Bittersweet akan mendahulukan waktu untuk pendidikan jika agenda manggung tersebut tabrakan dengan perkuliahan.
Band yang memiliki aliran indie rock ini melanjutkan pendidikan mereka di jurusan yang sama yaitu Fakultas Hukum. Namun ketiga personil ini berasal dari Universitas Sumatera Utara (USU) dan satu dari Universitas Islam Sumatera Utara (UISU). Band yang mengidolakan Artics Monkey dan Efek Rumah Kaca mengaku bahwa bermain musik merupakan sarana mereka dalam menyalurkan hobi dan bakat.
Bittersweet yang berdiri sejak Juli 2015 ini digawangi oleh Ferri (vokalis), Andika (gitaris), Satria (bassist), dan Furqan (Drummer). Walaupun keempatnya sempat memiliki selera aliran musik yang berbeda, mereka telah menetapkan indie rock sebagai kiblatnya. Keempat mahasiswa ini bertekad untuk menggapai tujuan mereka yaitu untuk terus berkarya agar menembus pasar musik nasional dan bahkan sampai ke internasional. “Kita sebagai band lokal Medan pastinya pengen nembus manggung sampai ke luar negeri dan semua penonton bisa nyanyikan lirik lagu kita sampai habis” ujar Ferri.
Mengisi di acara-acara bergengsi seperti Urban Gigs dan Rock Anthem tidak membuat Bittersweet berhenti disitu saja. Kini, mereka tengah fokus untuk mini album mereka yang berjudul “Bipolar Disorder” dan akan diliris pertengahan Mei. Mereka tetap menyempatkan waktu untuk persiapan mini album ditengah kesibukan masing-masing di dunia pendidikan.
Selain aktif di Band, salah satu personil yang mahir dalam memainkan gitar, memiliki hobi bermain games dan otomotif. Ia adalah Andika yang memiliki prestasi di salah satu bidang olahraga yaitu bermain futsal. Andika mengaku bahwa ia pernah tampil di TVRI Sumut karena kejuaraannya di PORSENI.
Dari sekian banyak aktifitas yang ia tekuni, Andika tetap mengutamakan pendidikannya di Fakultas Hukum UISU. Ia bercita-cita agar sukses dalam pendidikan, musik, dan pastinya bisa buat keluarga bahagia. “Intinya sih sukses dalam hal pekerjaan dan dapat membahagiakan orang tua serta keluarga,” tambah Andika. (Red/Friska)

Posting Komentar

0 Komentar