Bupati Suhattri Bur Sebut PUG Merupakan Strategi Penting Untuk Pembangunan Berkelanjutan Di Padang Pariaman

 

(Foto:Humas Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman)
Parit Malintang, KORANTRANSAKSI.com - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur  membuka secara resmi kegiatan Sosialiasi/ Promosi Advokasi Pangarusutamaan Gender (PUG) Tahun 2024 yang diprakasai oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsoP3A) Padang Pariaman, bertempat di Aula Bapelitbangda kawasan IKK, Selasa (27/02/24).

Dalam sambutanya, Bupati Suhatri Bur menegaskan bahwa PUG merupakan strategi penting yang dibangun untuk mencapai kesetaraan gender dan mewujudkan pembangunan berkelanjutan terkhusus di Padang Pariaman. "Keadilan Gender merupakan aspek yang sangat penting dan harus di respon dalam setiap aktivitas pembangunan, yang artinya semua laki-laki dan perempuan dapat dilibatkan secara optimal dalam peran pembangunan dengan mengedepankan prinsip-prinsip kesetaraan," ujarnya.

Lebih lanjut, Suhatri Bur berharap sosialisasi ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahan peserta tentang PUG , sehingga dapat mendorong impelentasi PUG di seluruh perangkat daerah dan masyarakat sehingga kesetaraan dan keadilan gender di Kabupaten Padang Pariaman dapat tercapai.

Sementara itu, Kepala DinsosP3A Padang Pariaman Sumarni, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan komitmen aparatur pemerintah, lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan masyarakat luas tentang pentingnya pelaksanaan PUG.

Kegiatan sosialisasi PUG ini ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama serta turut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Fakhriati, Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Rudi Rahmat,  Ketua GOW Ny. Yusnelly Rahmang, Ketua DWP Padang Pariaman Ny. Yanti Rudy R. Rilis , Forkopimda, Forkopimca , dan Kepala Instansi vertikal se Kabupaten Padang Pariaman, serta Pimpinan BUMN, BUMD,Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh wanita dan LSM se Kabupaten Padang Pariaman. (VER)


Posting Komentar

0 Komentar