Jumlah Korban Tewas Tabrakan 2 KA Bertambah Jadi 4 Orang: Terakhir Security

 

Suasana Kecelakaan Kereta Lokal Bandung Raya dengan Kereta Turangga di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Jumat (5/1/2024)
Cicalengka, KORANTRANSAKSI.com - Jumlah korban tewas akibat kecelakaan dua kereta yakni KA Turangga dan KA Commuterline di Kecamatan Cikuya, Cicalengka, Kabupaten Bandung, pada Jumat (5/1) bertambah menjadi empat orang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bagian Kehumasan dan Pemasaran RSUD Cicalengka, Nina Nurjanah, di RSUD Cicalengka. “Korban Bertambah menjadi Empat Orang”, ucap Nina kepada Tim KORANTRANSAKSI.com.

Nina menyebut jenazah dua korban sudah dievakuasi dan ditangani oleh pihak rumah sakit. Sementara itu, dua korban lain yang meninggal dunia belum dievakuasi karena masih terjepit bagian kereta. "Yang belum dievakuasi itu ada dua orang, itu belum bisa dievakuasi jenazahnya terjepit kereta," ucap dia.

Suasana Kecelakaan Dua Kereta Api antara Kereta Lokal Bandung Raya dengan Kereta Turangga di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Jumat (5/1/2024)
Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo. Dia membenarkan jumlah korban meninggal dunia bertambah menjadi empat orang. Satu orang tambahan yang meninggal dunia diduga petugas PT KAI. Belum diketahui identitasnya secara rinci.

"Yang masih terjebak itu pramugara dan satu orang lagi diduga petugas PT KAI. Dan dua orang korban meninggal lainnya sudah dilarikan ke rumah sakit. Dua orang yang terjebak masih dalam proses evakuasi," kata dia.

Dan berikut Berikut identitas korban tewas berdasarkan data Polda Jabar: Masinis KA KRD Lokal Padalarang-Cicalengka (Commuter Line Bandung Raya) atas nama Julian Dwi Setiono, Asisten Masinis KA KRD Lokal Padalarang-Cicalengka (Commuter Line Bandung Raya) atas nama Ponisan, Pramugara KA Turangga atas nama Andrian (22 tahun), Security—data dari PT Kereta Api Indonesia (Persero). (ZIK/TIM)



Posting Komentar

0 Komentar