Pada Musrenbang Kecamatan Tingkat Kelurahan Pisangan, Camat Ciputat Timur: “Ada Program Tangsel Terang Bagi Usulan Penerangan Jalan”

(Foto:dok)
Ciputat Timur, KORANTRANSAKSI.com – Rabu, 18 Januari 2023 Musrenbang Kecamatan Ciputat -Timur tingkat Kelurahan Pisangan digelar diaula kelurahan. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Camat Ciputat Timur Drs.H.Hamdani HS.MA. Anggota DPRD Sudiar ST.MM. dari Fraksi (PKB )HJ Sri lintang rossi aryani S.ag (PKS) Lurah Pisangan TB Aprilliadi, perwakilan dari Bappeda, Unsur OPD, Puskesmas, Karang taruna, PKK, LPM, FPK, BKM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Acara di mulai dengan Menyanyikan lagu Infonesia raya,dilanjut menyanyiksn mars kota tangsel ,Doa, dan sambutan-sambutan. Camat Ciputat Timur, Hamdani saat sambutan menyampaikan bahwa,"Terkait musrenbang tentang perencanaan yang sudah di usulkan saat muskel sebelumnya dan diskusi panjang oleh RT dan RW menghasilkan angka angka kira kira usulan saat muskel dengan titipan anggaran yang di berikan dari Pemkot Tangsel ketemu atau tidak, dalam artian yang diusulkan saat muskel dengan anggaran yang akan disiapkan."jika ketemu Allhamdulillah.justru biasanya tidak ketemu-ketemu bahkan keinginan kita bisa-bisa dua kali lipat dari PAGU anggaran yang disiapkan”, ucapnya.

Lurah Pisangan TB Apriliadi (Foto:dok)
“Dilain hal Bapak Walikota ditahun 2023 mempunyai program yng dinamakan Tangsel Terang dan diharapkan usulan untuk penerangan jalan saat musrenbang tidak perlu muncul nanti akan di akomodir oleh pak lurah lewat Program Tangsel Terang.oleh karena itu bagi program penerangan jalan di musrenbang jika bisa agak di kurangi sebab sudah di split anggarannya di tangsel terang”, ucap Hamdani.

Sementara itu Lurah Pisangan TB.Aprilliadi menyampaikan,"dalam musrenbang kali ini tinggal perubahan skala prioritas yang sebelumnya untuk kelurahan pisangan  sudah melakukan pra musrenbang yakni  sudah  berkirim surat  sebelumnya untuk mengumpulkan daftar usulan dan dibagi sesuai kelompoknya.

"Harapannya dalam pelaksanaan musrenbang dapat memanfaatkan waktu untuk apa saja yang di usulkan  jangan hanya bertumpu pada pembangunan fisik saja tapi juga harus bertumpu pada kegiatan non fisik, misal pelatihan  di RT, Komunitas, organisasi.mau itu pelatihan UMKM tanaman atau bidang kesehatan dengan harapan outnya feedback nya berguna kepada masyarakat”, Pungkas TB Aprilliadi. (Okta Iskandar)


 

Posting Komentar

0 Komentar