Pemprov Banten Salurkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Tahun 2022 Di Kecamatan Ciputat

 

Sekda Kota Tangsel Bambang Nurcahjo (Foto:dok)
Ciputat, KORANTRANSAKSI.com - Warga Kota Tangerang- Selatan  mendapatkan bantuan usaha ekonomi produktif(UEP) serta bantuan sosial keluarga, dari Pemerintah Profinsi Banten.dalam  penyaluran giliran   di Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang-Selatan pada sabtu 17 desember 2022.di Halaman Kantor Kecamatan Ciputat.

Penjabat(pj) Gubernur Banten Al-Muktabar mengatakan"bantuan UEP ini merupakan program pemprov banten untuk memberikan stimulan kepada para pelaku UMKM dengan bertujuan mewujudkan pertumbuhan ekonomi pada masyarakat" Bantuan beras serta bantuan sosial keluarga bagi 1169 KPM dikota Tangsel, termasuk makanan bagi anak beresiko stunting.

Untuk bantuan UEP disalurkan kepada 150 keluarga penerima manfaat(KPM) 60 bantuan sosial bagi penyandang disabilitas 61, lansia terlantar 68, bansos untuk anak terlantar, kursi roda dan 13 ribu benih ikan kepada kelompok budidaya ikan" ungkap Al- Muktabar.

Pejabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar saat berikan benih budidaya ikan secara simbolis (Foto:dok)
Sekda Kota Tangsel, Bambang Nurcahjo saat di wawancara korantransaksi.com menyampaikan terkait mengenai bantuan usaha ekonomi produktif"berbagai upaya personal dalam jejaring mulai dari lurah, camat secara formal, kita juga banyak kader dan darisitu kita mencoba menanamkan bahwa bantuan  survive pemicu  untuk kita dorong dalam berbagai program mulai dari kabupaten, kota, profinsi maupun nasional sehingga pada saat mereka  sudah bertahan dan mereka bisa ambil peluang untuk kembali bisa bangkit secara ekonomi," ujar bambang.

Mengenai strategi khusus, dari OPD Tangsel  tentang mindset usaha produktif kita terapkan tiga hal khususnya tenaga kerja yakni melakukan pelatihan, mensertifikasi dan melakukan penempatan, artinya mungkin akan menjadi lemah pada saat mindset ini akan dirubah manakala kita mengimplentasikan saat kita sampaikan bahwa dana ini digunakan untuk modal awal tapi kita tidak membantu bagaimana caranya mereka mendapatkan suplai bahan diharga yang memang mereka punya keuntungan, contohnya seperti itu.

Atau sebaliknya saat mereka sudah punya produk kita tak membantu agar produk ini bisa di beli oleh masyarakat,  oleh karena itu strategi ini sudah dijalankan di setiap OPD sesuai Tupoksi masing-masing."ungkap bambang.

Hadir dalam momen pemberian usaha ekonomi produktif Anggota DPRD Profinsi banten Anita indahwati, Kadinsos Kota Tangsel Apendi, Para OPD di lingkungan Profinsi Banten, Camat Ciputat Mamat SE.MM, Camat Ciputat Timur Hamdani HS. MA.Camat Serpong Saefudin dan tamu undangan lainnya.**(Okta)



Posting Komentar

0 Komentar