Menteri Perhubungan Pimpin Rapat Persiapan G20 di Imigrasi Ngurah Rai Bali

 

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Bali mengikuti kegiatan Rapat Persiapan G20 Presidency Of Indonesia bersama dengan Menteri Perhubungan RI di Ruang Rapat Flores Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV pada Sabu (8/10/2022)
Denpasar, KORANTRANSAKSI.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memimpin Rapat persiapan G20 Presidency of Indonesia di Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Imigrasi Ngurah Rai, Sabtu (8/10). Budi juga turut meninjau langsung Terminal Kedatangan International Bandara I Gusti Ngurah Rai Dalam rapat ini turut dihadiri Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM dan seluruh stake holder terkait KTT G20 di Bali, baik secara langsung maupun daring.

Masing-masing perwakilan instansi yang hadir memaparkan bagaimana kesiapannya dalam menghadapi perhelatan KTT G20 ini. Seperti skenario kedatangan dan keberangkatan pesawat udara, skenario pelayanan kedatangan dan keberangkatan delegasi G20, rekayasa lalu lintas darat, dan persiapan kewaspadaan akan gangguan kamtibmas.

Dalam kutipan akun instagram milik Imigrasi Ngurah Rai Bali, "Direktorat Jenderal Imigrasi telah melakukan penambahan sarpras berupa perangkat konter dan 21 mobile unit, serta menugaskan 177 pegawai tambahan untuk membantu di sisi keimigrasian. Direktorat Jenderal Imigrasi melalui Kantor Imigrasi Ngurah Rai saat ini mampu menyelesaikan pelayanan 1500 orang/jam, dan dengan ditambahnya sarpras dan personel imigrasi siap melayani hingga 3500 orang/jam. Dari bulan Mei sampai dengan saat ini, Imigrasi Ngurah Rai telah memberikan pelayanan kepada kurang lebih 3500 penumpang terkait Delegasi KTT G20 yang mengikuti side event G20," tulis Imigrasi Ngurah Rai diakun Instagram resminya.

(Foto:Instagram Imigrasi Ngurah Rai Bali)
Sementara itu, satu hari sebelumnya, Jumat (7/10), Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Prof Diah Natalisa, berkunjung ke TPI Bandara I Gusti Ngurah Rai dalam rangka peninjauan kesiapan imigrasi memfasilitasi KTT G20.

Rombongan Deputi Kemenpan RB diterima oleh Kakanim Ngurah Rai beserta jajaran di Tempat Pemeriksaan Imigrasi. Kakanim Ngurah Rai menjelaskan alur kedatangan penumpang reguler sampai keluar terminal, alur kedatangan delegasi G20 sampai dengan keluar melalui akses VIP III (loading dock), dan hal-hal yang telah dipersiapkan imigrasi dalam memfasilitasi KTT G20.

Prof.Diah juga meninjau kesiapan gedung VIP I dan VIP II untuk fasilitas Presidensial G20, khususnya pelayanan bagi tamu negara setingkat Menteri dan Presiden. "Beliau juga menyampaikan Bandara I Gusti Ngurah Rai sudah siap memfasilitasi kedatangan para delegasi yang akan hadir dalam KTT G20 dan berharap agar imigrasi dapat memberikan pelayanan terbaik kepada delegasi G20 tanpa mengesampingkan kualitas pelayanan terhadap penumpang reguler," ujarnya. (TA/FER)

 



Posting Komentar

0 Komentar