Tim Penilai Nasional (TPN) Lakukan Kegiatan Desk Evaluasi Penilaian Terhadap Kanim Tanjung Priok, Guna Menuju Predikat WBK

 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok Abdi Widodo Subagio, beserta dengan para Ketua Pokja dan Sekretariat Tim ZI saat mengikuti kegiatan Desk Evaluasi Penilaian di Ruang Rapat Kantor Lantai 3 (Foto:Humas Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Tim Penilai Nasional (TPN) melaksanakan kegiatan Desk Evaluasi Penilaian terhadap Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok pada Selasa, 27 September 2022. Dalam pelaksanaan penilaian ini, dilakukan secara Virtual melalui zoom meeting antara Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok bersama Tim Penguji dari Kemenpan RB.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Tanjung Priok, Abdi Widodo Subagio, beserta dengan  para Ketua Pokja dan Sekretariat Tim ZI mengikuti kegiatan ini di Ruang Rapat Kantor Lantai 3. Sebelum kegiatan penilaian yang dilakukan oleh tim TPN dilaksanakan, seluruh Tim Pembangunan ZI Kantor Imigrasi Tanjung Priok menerima arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta yakni, Ibnu Chuldun dan Kadiv Administrasi Kemenkumham DKI Jakarta, Sorta Delima L. Tobing.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun memberikan arahan terhadap Kantor Imigrasi Tanjung Priok bahwa, kepada seluruh Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Priok sekiranya Pembangunan Zona Integritas pada 6 area perubahan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi sudah terlaksana penerapannya dalam kinerja sehari-hari dan sudah dipenuhi pula melalui data dukung. “Sekarang tinggal bagaimana Tim Kerja dapat menjelaskan implementasi area perubahan tersebut kepada Tim Penilai Nasional”, ujar Ibnu Chuldun.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun dan Kadiv Administrasi Kemenkumham DKI Jakarta Sorta Delima L. Tobing saat berikan arahan kepada Kantor Imigrasi Tanjung Priok (Foto:Humas Imigrasi Tanjung Priok)
Penguatan yang dilakukan oleh Kakanwil tersebut merupakan sebagai bentuk penguatan dan pemberian motivasi kepada Tim Kerja Pembangunan ZI Kantor Imigrasi Tanjung Priok yang pada hari ini megikuti desk evaluasi oleh Tim Penilai Nasional (TPN) Kemenpan RB.

Selanjutnya Kepala Divisi Administrasi Sorta Delima L. Tobing juga memberikan himbauan terhadap seluruh jajaran Kantor Imigrasi Tanjung Priok untuk selalu semangat dan percaya diri dalam menghadapi Tim Penilai Nasional. “Saya berharap, kepada seluruh jajaran Kanim Tanjung Priok ini agar selalu semangat dan lebih ditingkatkan kepercayaan dirinya untuk menghadapi Tim Penilai Nasional”, tutur Sorta.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok Abdi Widodo Subagio saat memberikan paparan terkait dengan upaya pembangunan Zona Integritas yang telah dilaksanakan di Kantor Imigrasi Tanjung Priok (Foto:Humas Imigrasi Tanjung Priok)
Kegiatan selanjutnya dimulai oleh Kepala Kantor, Abdi Widodo Subagio, mendapatkan kesempatan untuk menjelaskan paparan terkait upaya pembangunan Zona Integritas yang telah dilaksanakan pada Kantor Imigrasi Tanjung Priok yakni terkait Inovasi dan perubahan yang telah dilaksanakan guna menunjang upaya pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok.

Setelah paparan disampaikan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pada sesi ini, Tim Penilai Nasional (TPN) memberikan beberapa pertanyaan terkait berbagai upaya pembangunan Zona Integritas yang telah dilaksanakan pada Kantor Imigrasi Tanjung Priok. Diakhir kegiatan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Tanjung Priok, Abdi Widodo Subagio mengucapkan rasa syukur atas semua yang sudah ia sampaikan dengan jelas, dan semua pertanyaan dapat ia jawab dengan data yang mendukung, disertai bukti yang ada.

“Alhamdulillah pemaparan upaya dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok dapat kami sampaikan dengan jelas, dan semua pertanyaan yang diberikan dapat kami jawab dengan data yang mendukung serta bukti yang ada, dan Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kemenpan RB, dan seluruh Tim Pembangunan ZI Kantor Imigrasi Tanjung Priok yang telah bekerja keras bahu membahu dalam membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Tentu dengan kerja keras dan komitmen yang kuat, kami yakin Kantor Imigrasi Tanjung Priok dapat meraih WBK”,  ujar Abdi. (ZIK/RN)




Posting Komentar

0 Komentar