Akibat Kenaikan Harga BBM, Menteri PUPR Lakukan Penyesuaian Tarif Tol

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono usai meninjau Tol Ciawi-Sukabumi sesi 2, Jalan Tenjo Ayu, Sukabumi, Jawa Barat (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa, pihaknya berencana akan melakukan penyesuaian untuk tarif tol. Hal ini dilakukan melihat perekonomian nasional yang kembali bergerak dan aturan baru terkait dengan Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Kalau tarif tol karena ini kondisi pandemi Covid-19 agak saya tahan-tahan (kenaikan tarif tol), sekarang sudah bergerak ekonominya, sesuai aturan, sesuai inflasi, kita coba penyesuaiannya (tarif tol)”, ujar Basuki.

Meski demikian, Basuki menjelaskan, untuk penyesuaian tarif tol akan mempertimbangkan kemampuan masyarakat yang dilihat dari hasil survei. "Selama penyesuaiannya willingness to pay-nya masih di bawah yang kita selalu survei, kita akan sesuaikan," ujarnya.

Basuki juga menghimbau, penyesuaian tarif tol tersebut akan berpengaruh pada pelayanan tol dan iklim investasi. "Mudah-mudahan kita lihat, selama ini saya kadang-kadang dikomplain melanggar undang-undang tapi selama membela masyarakat," ucap dia. (ZIK/TIM)

 

Posting Komentar

0 Komentar