Wartawan KORANTRANSAKSI.com Diusir Oleh Anggota Komisi I DPRD Sumsel, Ada Apa?

 

Gedung DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Foto:dok)
Sumsel, KORANTRANSAKSI.com - Anggota Komisi Satu dari Partai Demokrat Choirul S. Matdiah tidak terima saat dikonfirmasikan mengenai statusnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Prov. Sumsel merangkap menjadi wartawan di salah satu media nasional yang berkantor Pusat di Jawa Timur (Surabaya) apakah ada aturannya yang mengatur atau tidak.

Dia tidak terima dan marah-marah, kau sudah lamo jadi wartawan yang informasinya ADP Prov. Sumsel dan APD di DPRD ini yang terima oleh media ini kabarnya pak Choirul yang menekelnya. Dengan nada lantang berkata “dak cak itu caro kamu tuh”, tuturnya.

Saat ditanya kembali gimana cara yang baik menurut Pak Choirul. “Keluar kamu dari sini” kata Pak Choirul, dan wartawan Transaksi langsung diusir disuruh keluar dari ruangan Komisi I sambil menantang “Kau buatlah beritanyo besak-besak”, ujarnya.

Anggota DPR itu pejabat publik, wajar kalau publik bertanya. Jawablah dengan santun dan bijaksana. Kan pak Choirul S Matdiah,SH pernah menjadi penasehat hukum Pak Ishak Mekki mantan Bupati Kab. Ogan Ilir. Anggota dewan banyak berhadapan dengan masyarakat dan publik. Apakah ini hasil didikan selama menjadi dewan dengan membentak-bentak dan memarahi wartawan saat dimintai keterangan. (NH)


Posting Komentar

0 Komentar