Rencana Brigadir J Akan Nikah Usai Diwisuda, Namun Takdir Berkata Lain

 

Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com - Ketua Komunitas Civil Society Indonesia Irma Hutabarat mengatakan mendiang Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat akan menikah setelah diwisuda dari Universitas Terbuka (UT).

“Kita bahagia bercampur sedih dan semoga masalah ini cepat selesai. Memang cita cita mendiang ingin menjadi perwira dan juga menikah setelah diwisuda, ” ujar Irma pada saat wisuda Universitas Terbuka di Tangerang Selatan.

Sebelum meninggal, Brigadir J telah mendaftar wisuda yang diselenggarakan pada Selasa. Dia mendapatkan predikat sangat memuaskan yakni memperoleh IPK mencapai 3,28, yaitu almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir Yoshua). Brigadir J sendiri meninggal karena dibunuh oleh Ferdy Sambo cs. pada 8 Juli 2022. Saat itu dia berusia 27 tahun.

UT mengundang keluarga almarhum untuk mewakili menerima ijazah karena almarhum Bigadir Yoshua telah terdaftar menjadi wisudawan. Irma menambahkan mendiang Brigadir J akan diwakilkan oleh ayahnya, karena ibunya masih terguncang. “Terlalu sedih atau mungkin terlalu sakit hatinya mungkin melihat cita anaknya tercapai tapi anaknya sudah meninggal dunia, ” terang Irma.

Irma menyambut baik perlakuan UT pada keluarga mendiang, karena tidak hanya memberikan penghargaan tetapi juga memberikan akomodasi bagi keluarga untuk ke Jakarta. “Joshua ini anak pandai, karena IPK nya diatas tiga dan selesai tepat waktu, diantara banyaknya kesibukannya sebagai ajudan, ” imbuh dia.

Brigadir J semasa hidupnya merupakan mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi yang terdaftar sejak 2015. Sementara, ibunda mendiang adalah alumni UT dan adiknya juga mahasiswa UT. (TIM/RED)


Posting Komentar

0 Komentar