Dalam Rangka HUT RI Ke-77, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Gelar Upacara Peringatan Bendera Merah Putih

(Foto:dok)
Lampung Selatan, KORANTRANSAKSI.com – Pemerintah Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan menggelar upacara peringatan bendera merah putih untuk memperingati HUT RI  yang ke-77 di lapangan kantor camat Sragi, pada Rabu (17/08/2022). Peserta upacara terdiri dari unsur Forkopimcam dan pendidikan para Kepala Desa beserta jajarannya, Anggota DPRD Lampung Selatan, fraksi Demokrat KODRI, Taman Fraksi PDIP, masyarakat dan unsur lainnya yang berada di kecamatan Sragi.

Diketahui yang bertugas sebagai Inspektur upacara pada momen HUT RI Ke-77 dengan tema"pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat" itu di pimpin langsung oleh camat Sragi Murizal Efendi. Ia mengatakan bahwa pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke 77 berlangsung khidmat dan lancar.

“Alhamdulillah Kecamatan Sragi tahun ini dapat melaksanakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia”, ujar Murizal Efendi.

(Foto:dok)
Meskipun 2 tahun sebelumnya wilayah Kecamatan Sragi tidak melaksanakan upacara hari kemerdekaan karena mas pandemi covid 19, terlihat tahun ini antusias masyarakat beserta unsur lainnya sangat luar biasa. “Saya ucapkan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sragi yang sudah mendukung kegiatan ini”,tuturnya. Murizal Efendi berharap mudah-mudahan kedepan kegiatan ini dapat terus berjalan lebih meriah lagi.

Sementara anggota DPRD Lampung Selatan fraksi Demokrat kodri saat di temui usai kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan moment kerinduan masyarakat terhadap negara republik Indonesia setelah beberapa tahun tidak melaksanakan kegiatan karena covid-19.

“Intinya pengibaran bendera merah putih  dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 merupakan  kegembiraan sendiri bagi  masyarakat dalam mengikuti nya, sehingga kegiatan ini antusias masyarakat dalam momen ini  di buktikan dengan berbagai macam keterampilan dan kreasi yang di suguhkan pada kegiatan ini  merupakan bukti kecintaan masyarakat kita terhadap NKRI”, ucapnya. (Agus Setiawan)

 


 

Posting Komentar

0 Komentar