Densus 88 Berhasil Menangkap Satu Pelaku Teroris Jaringan JI di Jawa Timur

 

(Foto:Ilustrasi Densus 88)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Densus 88 Antiteror Polri berhasil menangkap satu pelaku teroris Jaringan Jamaah Islamiyah (JI) yang berinisial RY. Penangkapan tersebut dilakukan di wilayah Magetan, Jawa Timur. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menuturkan, Densus 88 telah melakukan penangkapan terhadap satu pelaku tersangka tindak pidana Terorisme dari jaringan JI yang berinisial RY alias D.

"Densus telah melakukan penangkapan terhadap satu tersangka tindak pidana terorisme dari jaringan JI berinisial RY alias D, Selasa 2 Agustus, pukul 08.00, di Jalan Raya Magetan”, ujar Ramadhan.

Ramadhan mengatakan bahwa, RY diduga bergabung ke JI sejak tahun 2013. RY disebut membantu dalam membuka jalur JI dengan Free Syarian Army melalui Dubai. "Keterlibatannya pada 2013 mengikuti seleksi anggota hubungan internasional JI, berjalan ke Suriah melalui Dubai untuk buka jalur hubungan dengan Free Syrian Army”, tuturnya.

Selanjutnya, RY diduga merupakan anggota hubungan internasional JI. Dia diduga sempat ke Suriah melalui Istanbul untuk membuka hubungan dengan Jabhat Al Nusra. "Kemudian anggota bidang hubungan internasional JI, di tahun 2015 kembali ke Suriah lewat Istanbul untuk membangun hubungan dengan Jabhat Al Nusra," katanya.

"Yang bersangkutan ditahan oleh kelompok militer ISIS. Yang bersangkutan punya koneksi langsung ke Yaman, buka hubungan JI dengan Al-Qaeda untuk pelatihan militer di suriah, dia komunikasi dengan Dulmatin di Magetan”, ucapnya. (TIM/RED)


Posting Komentar

0 Komentar