Viral, Trailer Angkut Pesawat di Bogor Bikin Lalu Lintas Macet, Beginilah Kronologisnya?

Truk Trailer yang mengangkut bagian pesawat yang mengakibatkan kemacetan di lalu lintas Jalan Raya Parung-Bogor (Foto:dok)
Bogor, KORANTRANSAKSI.com – Sebuah video yang memperlihatkan kemacetan di Jalan Raya Parung-Bogor ini mendadak menjadi viral di media sosial. Pasalnya, kemacetan di Jalan Raya tersebut dikarenakan adanya sebuah truk yang mengangkut bagian pesawat.

Kades Jampang, Parung, Kabupaten Bogor Wawan menjelaskan bahwa, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.45 WIB pagi tadi. Wawan membenarkan adanya kemacetan akibat truk trailer yang mengangkut bagian pesawat tersebut.

"Itu memang benar kejadiannya, informasi warga saya itu kejadian macet di jalan Raya Jampang karena ada truk angkut pesawat. Kejadiannya itu tadi pagi, jam 06.45. Jadi bukan pesawat nyangkut di jalan, ya, tapi memang sedang diangkut pakai truk trailer gitu”, ujar Wawan.

"Saya juga bingung kenapa dia angkut siang begitu, biasanya nggak siang. Ditambah lagi kondisi pertigaan Jampang itu kan sedang ada perbaikan jalan, jalur di situ juga lagi ada contraflow sebagian”, jelasnya.

Wawan juga menuturkan bahwa, kemacetan tersebut tidak berlangsung lama lantaran bagian pesawat yang diduga diangkut dari luar wilayah Bogor menuju penampungan bangkai pesawat yang berada di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor.

"Itu kemungkinan ya mau dibawa ke gudang penampungan yang di Kemang itu. Kan memang ada nampung bangkai pesawat gitu kan di sana”, terangnya. Warga yang melintas di lokasi menyebutkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.45 WIB. Menurutnya, ada dua truk tronton yang mengangkut potongan pesawat. Truk pengangkut bangkai pesawat itu sempat membuat kemacetan parah.

"Kebetulan saya sedang lewat tadi, sekitar pukul 06.45, untuk berangkat kerja menuju Jakarta. Yang saya lihat itu ada dua truk yang angkut pesawatnya”, kata Endi Zulyanata.

"Kebetulan itu bangkai pesawatnya mau masuk parkir ke pendopo (gudang bangkai pesawat di Kemang) itu sehingga membuat kemacetan," tambahnya.

Sekadar diketahui, terdapat gudang bangkai pesawat di Jalan Raya Kemang-Bogor, tepatnya di Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Keberadaan gudang penampungan bangkai pesawat ini juga sempat menghebohkan dunia maya beberapa waktu lalu. (WONG)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar