Telah Dibuka Unit Layanan Paspor dan Gerai Pelayanan Terpadu Kumham di Pasar Pagi Mangga Dua

 

(Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), Edward Omar Sharif Hiariej telah meresmikan Unit Layanan Paspor (ULP) baru yang berlokasi di Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua Lantai 5 Blok A, Jakarta Utara pada Senin, 6 Juni 2022.

Pada kesempatan yang sama, Guru Besar Ilmu Hukum Pidana Universitas Gajah Mada juga meresmikan Gerai Pelayanan Terpadu Hukum dan HAM setiap hari (Yanduseri). Melalui gerai tersebut, bisa diharapkan layanan keimigrasian dan layanan hukum terpadu dibawah Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta lebih dikenal dan memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Edward Omar Sharif Hiariej atau yang biasa disapa dengan Eddy itu mengungkapkan bahwa, dengan diresmikannya Unit Layanan Keimigrasian ini dapat memudahkan masyarakat untuk mengurus keperluan yang berkaitan dengan layanan keimigrasian dan layanan hukum terpadu dibawah Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

“Menyikapi landainya penyebaran Covid-19, Kantor Imigrasi maupun Kantor Wilayah merespon dengan cepat kebutuhan masyarakat saat ini. Inovasi ini membuktikan sinergi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah, dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM dengan Pemerintah Daerah dan pihak terkait, yang sekaligus bukti bahwa pemerintah selalu hadir dan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan terhadap pelayanan publik khususnya di bidang keimigrasian yang diharapkan oleh masyarakat saat ini”, ungkap pria yang kerap disapa Eddy tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemnekumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun mengatakan bahwa, pembukaan ULP dan Gerai Pelayanan Hukum dan HAM di Grosir Pasar Pagi Mangga Dua ini dapat memberikan pelayanan keimigrasian dan pelayanan hukum yang terpadu kepada masyarakat secara mudah, cepat, tepat, mudah dan terpercaya.

“Beberapa pelayanan yang terdapat pada gerai ini antara lain layanan pemasyarakatan, layanan keimigrasian, serta layanan hukum terpadu yang meliputi layanan administrasi hukum umum, kekayaan intelektual, konsultasi bantuan hukum, penyuluhan hukum serta pengaduan HAM”, tutur Ibnu.

Sebagai bentuk simbol peresmian Grai Pelayanan Publik, Wamenkumham juga melaksanakan proses penandatanganan prasasti yang disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Direktur Pasar Pagi Mangga Dua, Harry Fernandez dan Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Najarudin Safaat. (TIM)


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola