Desakan Penutupan Holywings Meluas ke Berbagai Daerah Akibat Promo Minuman Keras

 

Desakan Penutupan Outlet Holywings pun kini meluar ke berbagai daerah di Indonesia (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Promo gratis minuman keras bagi pengunjung yang bernama Muhammad dan Maria berujung dengan penutupan outlet Holywings di sejumlah wilayah di Indonesia. Setelah viral promo minuman keras tersebut, Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan enam staf Holywings sebagai tersangka. Selain itu, 12 Holywings yang berada di wilayah DKI Jakarta pun ikut ditutup.

Langkah tersebut tentunya tidak membuat banyak pihak merasa puas, desakan penutupan Holywings pun kini semakun menyebar luas ke berbagai daerah yang lainnya. Salah satu nya yakni outlet Holywings yang berada di wilayah Surabaya. GP Ansor mendesak Walikota Surabaya Eri Cahyadi untuk segera mencabut izin operasional Holywings.

"Cabut izinnya Holywings seluruh Indonesia. Kami memohon kepada Wali Kota Surabaya untuk mencabut izin Holywings," kata Ketua GP Ansor Surabaya, Faridz Afif

Sementara itu puluhan orang yang mengatasnamakan dirinya Organisasi Madura Nusantara juga menggeruduk Holywings di Jalan Basuki Rahmat, Kota Surabaya pada Senin (27 Jjuni 2022). Mereka juga mengancam akan melakukan sweeping setiap harinya di Holywings yang berada di Surabaya.

Sweeping itu dilakukan untuk memastikan seluruh outlet Holywings di Surabaya tutup, hingga kasus benar-benar diusut tuntas.Akhirnya, Eri Cahyadi membekukan izin operasi tiga outlet Holywings buntut promosi minuman tersebut.

Sementara itu untuk outlet Holywings yang berada di Jalan Raya Pajajaran Kota Bogor, Jawa Barat sudah disegel oleh petugas gabungan pada Sabtu, 25 Juni 2022.  Sebanyak dua gerai Holywings di Kota Bandung berinisiatif menutup permanen operasional mereka, Selasa (28/6).

Hal itu dilakukan usai 30 orang yang mengatasnamakan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Bandung mendatangi salah satu outlet Holywings Indonesia di Jalan Karangsari, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/6).

Sementara itu, sebanyak dua gerai Holywings di Kota Bandung berinisiatif menutup permanen operasional mereka, Selasa (28/6). Hal itu dilakukan usai 30 orang yang mengatasnamakan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Bandung mendatangi salah satu outlet Holywings Indonesia di Jalan Karangsari, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/6).

Tak hanya di Makassar, Holywings di Semarang, Jawa Tengah juga ditutup oleh pihak management. Salah seorang penjaga yang enggan disebutkan namanya mengatakan penutupan dan pencopotan logo tulisan Holywings dilakukan Selasa (28/6). Dia belum tahu kapan akan dibuka lagi.

"Iya mulai hari ini tutup. Tulisannya dilepas tadi siang. Bukanya lagi kapan tidak tahu," ujarnya. (TIM/RED)

 

 

 

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar