Anies Baswedan Resmikan SejumlahTokoh Betawi Menjadi Nama Jalan di DKI

 

Gubernur Dki Jakarta Anies Baswedan meresmikan Sejumlah Nama Tokoh Betawi menjadi Nama Jalan di Ibukota (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menetapkan sejumlah tokoh betawi menjadi nama jalan di Ibukota. Menurut Anies, nama nama tokoh betawi menjadi jalan ini merupakan bentuk penghormatan atas sumbangsihnya mereka semasih hidup. Ia menuturkan bahwa, para tokoh betawi ini mempunyai perannya masing-masing dalam kehidupan Betawi bahkan untuk bangsa Indonesia Sendiri.

“Mereka merupakan pribadi-pribadi yang selalu kita kenang, karena mereka telah memberikan manfaat bagi sesama, mereka ini merupakan pribadi-pribadi yang harus kita kenang, karena hidupnya dihibahkan untuk kemajuan," ungkap Anies di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022).

Nama nama tokoh Betawi yang dijadikan nama jalan diantaranya, Jalan Mpok Nori yang sebelumnya Jalan Raya Bambu Apus dan Jalan H Bokir Bin Dji’un yang sebelumnya Jalan Raya Pondok Gede.

(Foto:dok)
Selain itu juga, Anies memberikan nama MH Thamrin menjadi salah satu nama perkampungan Budaya Betawi di kawasan Setu Babakan ini. Selain MH Thamrin, Anies juga menyertakan nama-nama tokoh lainnya seperti Abdurahmah Saleh, Ismail Marzuki,dan KH Noer Ali sebagai nama Jalan Kebayoran Lama. Ia berharap pemberian nama tokoh-tokoh Betawi menjadi nama jalan ini akan selalu mengingatkan generasi mendatang bahwa, banyak tokoh dari tanah Betawi yang memiliki kontribusi besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Harapannya nanti menjadi pengingat kepada kita semua bahwa di sini, di kota ini telah tumbuh pribadi yang disebut sebagai dengan nama jalan," ujarnya. (RED)


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola