Untuk Mendorong Generasi Muda Gali Potensi UMKM Parekraf, Wamenparekraf Kolaborasi Bersama SMEShub

 

(Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengajak kolaborasi Smail enterprise Hub (SMEshub) untuk mendorong generasi muda menggali potensi UMKM di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menerima audiensi SMEShub Indonesia terkait dengan pengenalan platform digital SMEShub yang menggandeng UMKM dan generasi muda di gedung Sabta Pesona, Jakarta Pusat pada Senin, (4/4/2022).

Ia juga menjelaskan bahwa, visi dari SMEShub sejalan dengan Kemenparekraf, apalagi di dalamnya mayoritas adalah para UMKM, khususnya di bidang ekonomi kreatif yang sangat dekat dengan generasi muda.

"Saya sudah mengikuti perkembangan @smeshub.id sejak lama. Senang sekali akhirnya bisa berdiskusi dengan pemimpin-pemimpin muda yang memiliki visi untuk pembangunan dan pengembangan potensi besar UMKM dan generasi muda Indonesia. Saya yakin dengan kolaborasi kita bisa memperkuat ekosistem UMKM pariwisata dan ekonomi kreatif kita," kata Wamenparekraf Angela.

(Foto:dok)

"Namun, kita harus memastikan isu-isu yang ada pada pelatihan, jangan sampai jumlah pelatihan itu jadi tujuan akhir, tapi setelah pelatihan itu hasilnya berkelanjutan, berdampak bagi ekonomi nasional,” katanya.

SMEShub sendiri merupakan sebuah aplikasi digital yang secara khusus untuk memberikan kebutuhan pelaku UMKM yang ada di wilayah Indonesia. SMEShub sendiri menjadi salah satu platform digital on demand yang hadir di Indonesia dengan berbagai macam fitur inklusif dan terintegrasi.

Dipimpin oleh generasi muda yang berusia 26 tahun, SMEsHub Indonesia dibentuk oleh Lutpi Ginanjar dan berhasil memasuki TOP 30 Asean Startup Challenge. Tidak hanya berfokus dengan UMKM, SMEsHub juga berfokus pada generasi anak muda yang ingin berwirausaha. Mereka dilatih secara digital oleh SMEsHub sehingga mampu memasarkan dan menghasilkan produk kreatif.

(Foto:dok)
Dalam acara tersebut, turut hadir pula bersama dengan Wamenparekraf yang diantaranya Pelaksana Tugas Deputi Bidang Sumber Daya dan kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Fransikus Xaverius Teguh dan Deputi bidang ekonomi produktif yakni Muhammad Neil El Himam. (ZIK)


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel