Diduga Sarang Pungli, Lsm Independen (GLSS), Lakukan Aksi Demo Di Halaman Pelabuhan Syahbandar Kota Palembang

 

(Foto:dok)
Palembang, KORANTRANSAKSI.com - Puluhan masa  menggelar unjuk rasa dihalaman Pelabuhan Syahbandar kota  palembang.  Otoritas Pelabuhan Syahbandar mengungkapkan adanya dugaan tindak pidana pungli yang terjadi dipelabuhan Kls III sungai lumpur kab Oki yang diduga dilakukan oleh oknum kepala unit, dengan adanya pungli tersebut sangat menyulitkan para Agen-Agen  lokal khususnya  diwilayah Kab Oki

Apabila para agen- agen tersebut tidak mengikuti kemaun para oknum-oknum tersebut maka proses perizinan meraka akan dipersulit, Pada saat dalam proses Clearance atau pada saat kedatangan kapal  para oknum petugas  pelabuhan Syahbandar melakukan pungli dengan nominal yang bervariasi.

Puluhan masa yang berasal dari Lsm Independen (GLSS) mendesak kepala kantor syahbandar dan otoritas kota palembang untuk menghentikan dan meniadakan adanya dugaan pungli (pungutan liar) yang telah terjadi selama ini, hal tersebut sangat bertentangan dengan Peraturan Presiden RI No.97 tahun.2014 tentang pelayanan terpadu satu pintu dan Peraturan Menteri No.57 tahun 2020.

Menurut salah satu koordinator lapangan Aris AB mengatakan jika pihaknya akan melakukan  aksi demo di halaman Pelabuhan Syahbandar sampai masalah tindak pidana pungli ini tidak terjadi kembali .

Sementara itu dihadapan awak media, Triyanto menjelaskan bahwa jika benar apa yang disampaikan oleh teman – teman kita dari LSM ini ,maka kita akan segera tindak tegas kepada mereka yang telah melakukannya . NH   

 


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel