Bupati Padang Pariaman Terima Audiensi Anggota KPID Sumbar

 

(Foto:dok)
Parit Malintang, KORANTRANSAKSI.com - Audiensi anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumbar bersama Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dipimpin oleh Ketua Dasrul bersama anggota Komisioner Rahmadi Sutrisno dan Staf Sekretariat, bertempat di ruang kerja Bupati di kawasan IKK (Ibu Kota Kabupaten) Nagari Parik Malintang Kecamatan Anam Lingkuang, pada Senin (18/4).

Ikut mendampingi Bupati, Kadis Kominfo Zahirman, Kabid IKP Ali Yuni dan Kabag Prokopim Setdakab. Anesa Satria serta berapa staf teknis dari Diskominfo. Dalam pertemuan itu, Bupati mengucapkan selamat atas terpilihnya 7 orang Komisioner KPID yang dilantik tanggal 5 April 2022 lalu. Semoga dapat melakukan koordinasi yang semakin intens dengan Pemerintah Daerah, terkait permasalahan yang berhubungan dengan program dan lembaga penyiaran.

Selanjutnya, Bupati Suhatri Bur menyampaikan dukungannya terhadap program KPID Sumatera Barat. Terutama untuk mensukseskan pelaksanaan program digitalisasi penyiaran, yaitu tranformasi dari TV analog ke digital atau Analog Switch Off (ASO).

“Kami akan sosialisasi pada masyarakat disetiap kesempatan tentang peralihan sistem penyiaran TV Analog ke TV Digital atau dikenal dengan ASO. Terkait dengan program ASO ini, kita akan menyiapkan data jumlah televisi yang masih analog, area blankspot akses internet serta data KK miskin yang membutuhkan Set Top Box (STB)”, tegas Bupati yang dipanggil Aciak ini.

Senada dengan itu, Ketua KPID Dasrul menjelaskan tujuan dari audiensinya dalam rangka menjalin Silaturahmi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Padang Pariaman. Dasrul menambahkan, sebagai Komisioner yang baru tentu kami perlu menyampaikan program-program KPID. Agar mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah dan dipahami oleh masyarakat.

"Bagaimanapun juga, untuk mewujudkan penyiaran sehat perlu dukungan semua pihak. Apalagi sekarang, sedang dilaksanakan program peralihan TV Analog ke TV Digital tentu diharapkan peran Pemerintah Daerah mensosialisasikannya kepada masyarakat” tukuk Dasrul mengakhiri wawancaranya. (BAS/VER)


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel