WNA Yang Berada di Wilayah Jakarta Timur, Diberi Fasilitas Untuk Mengurus Izin Tinggal Sehari Selesai, Syaratnya ?

 

   
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com - Warga Negara Asing (WNA) yang tinggal di wilayah Jakarta Timur, diberi fasilitas izin tinggal keimigrasian 'One Day Service' di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur. Ini dilakukan dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-72, layanan One Day Service hanya diperuntukan bagi WNA yang berulang tahun di tanggal 26,27 dan 28 Januari 2022, yang bertepatan dengan Hari Bhakti Imigrasi.

Kepala Seksi Intaltuskim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur, RA. Tyas Krityaningrum mengatakan bahwa, untuk memperingati Hari Bhakti Imigrasi yang ke 72,  setiap WNA yang berulangtahun pada tanggal 26,27 dan 28 Januari itu akan diberi fasilitas layanan One Day Service pada hari Jumat (28/01/2022).

“Bagi WNA yang berada di wilayah Jakarta Timur, kami akan memberikan fasilitas izin tinggal keimigrasian dengan pelayanan “One Day Service” dengan ketentuan sebagai para WNA yang berulangtahun di tanggal 26, 27, dam 28 Januari”, ujar RA.Tyas Kristyaningrum itu.

Selain itu, salah satu syarat yang harus dilakukan oleh para pemohon itu ialah dengan mengajukan dan datang langsung ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur pada tanggal 26 hingga 28 Januari 2022. Dan ia juga mengatakan bahwa, saat ini permohonan izin tinggal ini tinggal selangkah lagi untuk menyelesaikan pada hari yang sama, mulai dari masuknya berkas sampai selesai.

"Dan Perekaman langsung foto dan sidik jari bagi permohonan Izin Tinggal Terbatas dan Izin Tinggal Tetap yang dilakukan pada hari yang sama," kata Tyas.

Layanan ini pun disambut baik sejumlah WNA yang berulangtahun di tanggal tersebut. Seperti Yang We Ning, WNA asal Cina yang berulangtahun tepat dengan Hari Bhakti Imigrasi, mendapatkan pelayanan selesai dalam waktu satu hari.

"Ulang tahun saya bertepatan dengan Hari ulang tahun Imigrasi, jadi semua pengurusan izin tinggal bisa selesai dalam waktu satu hari,terima kasih, sangat terbantu,"ujarnya. (ZIKRI/RN)

 

 


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel