Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman

 

(Foto:dok)

Parit Malintang, KORANTRANSAKSI.com - Pelaksanaan mutasi, rotasi dan promosi serta demosi adalah sebuah tuntutan dalam pembinaan kepegawaian. Disamping itu, juga merupakan hal yang lumrah dan biasa dialami oleh setiap aparatur pemerintah. Untuk memahami sesuatu pekerjaan dan ajang latihan agar mampu beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

Pada hari kamis 13 Januari 2022 yang lalu telah dilakukan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Termasuk diantaranya pejabat Administrator di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Padang Pariaman. Dari 120 pejabat yang dilantik dua diantaranya pejabat Dinas Kominfo yang dipromosikan dan 2 lagi pejabat yang datang menggantikan pejabat yang lama. Yaitu, Dedi Spendri, S.Sos, MM yang dipromosikan menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Sementara itu, jabatan yang lama (Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik) diisi oleh Ali Yuni, SE, MM.

Elni Sari, SKM, M.Kes Kasi Keamanan Informasi dipromosikan menjadi Kepala Bidang di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB). Kemudian Jausman, S.Pt menggantikan jabatan Kepala Bidang Statistik dan Persandian (SP) yang ditinggal purna tugas oleh pejabat yang lama Drs. Suhaili, MH. Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas Kominfo Padang Pariaman melakukan Pisah Sambut dan Serah Terima Jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru, bertempat di ruang Dillo lantai dua Kantor Bupati Padang Pariaman di kawasan IKK Paritmalintang, Selasa (18/01).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kominfo Zahirman, S.Sos, MM menyebut mutasi rotasi dan promosi merupakan bagian kehidupan ASN, sesuai dengan sumpah jabatan ASN itu bersedia ditempatkan dimana saja. Disamping itu, jabatan yang di dapat adalah amanah.

Dalam sambutannya Zahirman Kadis Kominfo berpesan kepada pejabat yang dipromosikan Dedi Spendri dan Elni Sari agar dapat meningkatkan program transformasi digital di tempat yang baru. Meningkatkan kerja sama sesama Organisasi Perangkat Daerah dalam mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.

"Pegawai kominfo dipromosikan, selaku kepala dinas menjadi sebuah kebanggaan karena hasil binaan kominfo. Diharapkan bisa berbuat lebih banyak dan sukses membawa perubahan di tempat yang baru dengan inovasi," harapnya.

Zahirman juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dedi Spendri dan Elni Sari atas pengabdiannya di Dinas Kominfo. Zahirman menilai, apa yang dilakukan sudah sangat maksimal dan sangat memberi nilai positif. Doa nya semoga bermanfaat dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

"semoga segala keberhasilan yang telah di sumbangkan di Dinas Kominfo agar dapat di capai juga di tempat yang baru," Harap Zahirman.

Pada kesempatan itu, Zahirman juga mengucapkan selamat datang bagi pejabat yang baru, semoga bisa terjalin kekeluargaan dan menjadi bagian secara kedinasan untuk berkontribusi lebih baik ke depan bersama-sama menjadikan Dinas Kominfo lebih maju.

Sebelumnya dalam kesan dan pesan dari pejabat yang lama yang diwakili oleh Dedi Spendri, S.Sos, MM menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Dinas Kominfo yang sangat memelihara suasana keluargaan dalam kedinasan. Dedi Spendri juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam menjalankan tugas dan fungsinya selama empat tahun lebih berada di Dinas Kominfo.

"Saya sangat bersyukur pernah menjadi bagian keluarga besar Dinas Kominfo. Bagi saya rasa kekeluargaan di Dinas Kominfo adalah kesan tersendiri, hampir lima tahun sejak Dinas Kominfo ada, banyak hal yang telah dilakukan mungkin banyak kekurangan dan kesalahan". Ungkapnya.

Acara pisah sambut ini diakhiri dengan perkenalan dari pejabat yang baru dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari pejabat yang lama kepada pejabat yang baru. Sekaligus penyerahan aset-aset secara simbolis. (VER)


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel