Menparekraf Berikan Apresiasi Penyelenggaraan Hidup Sehat #BarengCitiLink #diIndonesiaAja

 

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat berikan keterangan Usai mengikuti kegiatan Sport Tourism (Foto:dok)
Magelang, KORATRANSAKSI.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan sport tourism hidup sehat yang bertagar #BarengCitiLink #DiIndonesiaAja series Borobudur.

Tidak hanya sebagai bentuk penyelenggaraan kegiatan event dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, namun juga mengangkat kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Destinasi Super Prioritas (DSP) Borobudur dengan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi yang menghadirkan semangat dan peluang kerja baru hingga dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Menparekraf Sandiaga Uno mengikuti kegiatan "Hidup Sehat #BarengCitilink #DiIndonesiaAja" series Borobudur berupa kegiatan bersepeda sejauh 54,83 kilometer, Sabtu (5/6/2021). Kegiatan dimulai dari titik start di Hotel Hyatt Jogja, menyusuri jalan-jalan desa di Borobudur dengan pemandangan indah yang didominasi hijaunya sawah serta keramahan masyarakat.

Menparekraf Sandiaga Uno saat bersepeda sejauh 54,83 meter yang dimulai dari titik start di Hotel Hyatt Jogja (Foto:dok)
Jalur yang dilewati juga meliputi berbagai destinasi wisata di sekitar Yogyakarta dan Magelang seperti Candi Borobudur, Bibis serta tiga Balai Ekonomi Desa (Balkondes) yaitu Desa Wisata Candirejo, Desa Wisata Karangrejo, Desa Wisata Tuksongo, dan finish di Manohara Borobudur.

Semua rangkaian kegiatan yang diikuti 100 peserta dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Mulai dari tes antigen, penggunaan masker, mencuci tangan, pelepasan peleton sepeda yang dilakukan secara bertahap, serta disinfeksi di seluruh lokasi acara.

"Hari ini kita luncurkan seri kedua dari kegiatan Hidup Sehat #DiIndonesiaAja #BersamaCitilink yang tentunya ini menjadi bagian dari kita melakukan kegiatan yang memadukan wisata dan olahraga (sport tourism), gaya hidup sehat dan juga rekreasional sport," kata Menparekraf Sandiaga Uno usai tiba di garis finish.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Utama PT Citilink Indonesia Juliandra; Direktur Niaga PT Citilink Indonesia Benny Rustanto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf Dessy Ruhati.

"Hidup Sehat #BarengCitilink #DiIndonesiaAja" series Borobudur merupakan seri kedua dari rangkaian kegiatan yang akan berlangsung di 5 destinasi super prioritas. Setelah Borobudur, kegiatan akan berlangsung di Danau Toba, Likupang, dan Labuan Bajo.

"Ini tren baru pariwisata kita yang alam terbuka dan juga berolahraga. Kegiatan ini menjadi bagian utama dari pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif. Bukan hanya kita berolahraga, berwisata, tapi juga mengangkat produk ekonomi kreatif khususnya UMKM seperti medali (finisher) yang merupakan karya pelaku ekonomi kreatif yang akan membangkitkan semangat kita," kata Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga Uno berfoto bersama usai melakukan kegiatan Sport Tourism (Foto:dok)
Menurutnya, kegiatan ini sebagai sebuah bentuk inovasi yang menghadirkan travel pattern baru bagi wisatawan dengan menyiapkan paket kegiatan olahraga dan pariwisata. Dilakukan dengan penuh adaptasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, serta kolaborasi yang melibatkan banyak pihak.

"Jadi event ini sangat bermanfaat tidak hanya dari segi kesehatan tapi juga menghidupkan perekonomian. Kalau ada 12 UMKM yang terlibat dan masing-masing ada 10 orang yang bekerja, berarti ada 120 lapangan kerja yang mendapatkan manfaat dari event ini," kata Sandiaga.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia Juliandra, mengatakan, kegiatan ini secara khusus juga sebagai bagian dalam mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dengan menggandeng 12 pelaku UMKM ekonomi kreatif lokal Yogyakarta dan sekitarnya. Juga mengangkat dan mempromosikan desa wisata. (ZIK)


KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,26,Headline,125,Hibura,1,Hiburan,65,Hukum,79,Imigrasi,1,Internasional,3,Karimun,1,Lingkungan Hidup,3,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,305,NCW,1,Nusantara,19,Opini,35,Padang Pariaman,13,Pangkalpinang,1,Pariwisata,4,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,22,Tasikmalaya,3,Tekno,7,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,72,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,78,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,4,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,14,Trans Sumsel,20,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,128,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Menparekraf Berikan Apresiasi Penyelenggaraan Hidup Sehat #BarengCitiLink #diIndonesiaAja
Menparekraf Berikan Apresiasi Penyelenggaraan Hidup Sehat #BarengCitiLink #diIndonesiaAja
https://1.bp.blogspot.com/-k6kIaJbglVw/YL3MuFLi2cI/AAAAAAAANqM/PQOMuwinbe46YpCx2ZhhYMZxpUXiDLDLQCNcBGAsYHQ/s16000/03_PAK%2BSANDI.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-k6kIaJbglVw/YL3MuFLi2cI/AAAAAAAANqM/PQOMuwinbe46YpCx2ZhhYMZxpUXiDLDLQCNcBGAsYHQ/s72-c/03_PAK%2BSANDI.jpeg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2021/06/menparekraf-berikan-apresiasi.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2021/06/menparekraf-berikan-apresiasi.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin