WARUNG PEDULI SOSIAL DI RT004/01 KELURAHAN SAWAH CIPUTAT SALURKAN BINGKISAN KE WARGA

Ketua RT 004/01 Tugiman didampingi Penasehat RT Eko Prasetyo ( Kaos Merah Sebelah Kanan) Saat Secara Simbolis Membuka Warung Peduli Sosial ( Foto:dok)
Tangsel, KORANTRANSAKSI.Com - Terinspirasi sejak adanya Pandemi COVID-19 yng secara langsung terdampak diberbagai daerah saat ini, berbagai cara dan upaya dilakukan termasuk saling menjaga lingkungannya dari wabah Corona. Diantaranya melakukan berbagai kegiatan,dengan melakukan Penyemprotan Disinfecktan di lingkungan, Mendirikan 2 Pos Gugus Tugas Covid-19. dan Melakukan Program Peduli Sosial kepada warga,khususnya Lingkungan RT 004/01 Kp Sawah Ciputat Tangsel.

Minggu, 21 Juni 2020, mulai dari jam 07.00 pagi itu warga berbondong bondong mendatangi Warung sosial yang bertempat wilayah RT 004/01 guna mendapatkan beberapa bahan pokok kebutuhan sehari hari, dari mulai beras, minyak goreng, sayur mayur, Tempe, cabai, sampai kerupuk.

Acara tersebut berjalan kondusif pagi itu,dan berlangsung yang kesekian kalinya,"sebagai bentuk rasa kepedulian sosial terutama bagi warga yang membutuhkan baik secara fisik  dan tepat sasaran”, ujar EKO PRASETYO Penasehat RT004/01 Kelurahan Sawah,Ciputat.

Eko menambahkan,"ini merupakan salah satu program yang sumber Pendanaannya murni dari Masyarakat, yang secara spontan dan sukarela yang merespons dan setuju adanya Program Peduli sosial,dan Allhamdulilah sudah berjalan selama satu bulan sebelumnya,hingga saat ini.

Tim Perangkat Warung Peduli Sosial ( Foto:dok)
Oleh karena itu Tugas Ketua RT 004/01 yang dibantu dengan para perangkatnya, mengajak seluruh pihak yang secara ekonomi bagi yang sudah mapan minimal turut peduli dilingkungannya untuk saling mengulurkan tangan dan berbagi membantu sesama yang terdampak pandemi Covid-19 dalam memenuhi kebutuhannya."ungkap Eko kembali.

Secara bersamaan Ketua RT 004/01 Tugiman menambahkan harapan nya dalam aksi program sosial ini,"Semoga kita selalu mendapat dukungan dari Warga yang menyisihkan Rizkinya untuk dapat saling berbagi dan membantu warga lain yang benar benar memerlukan dan membutuhkan. Mudah mudahan juga apa yang sudah kita perbuat yang dibantu dengan TIM Bhakti Sosial ini,mendapatkan Keberkahan dari Allah SWTdan agar selalu Istiqomah”, Pungkas Tugiman.

Seperti diketahui, dalam kegiatan bakti sosial peduli,yng berlangsung saat itu, warga yang sudah mengambil Kartu untuk pengambilan kebutuhan bahan pokok tersebut,mencapai 50 warga yang datang,dari 70 kartu yang sdh disalurkan, dalam hal ini mereka yang sudah terdata, dan penyalurannya tepat sasaran..(**OKTA ISKANDAR***)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel