Refocusing APBD Untuk Covid-19, Pemkab Padang Pariaman Siapkan Dana hingga 43,6 M


Parit Malintang, KORANTRANSAKSI.Com – Kamis, (23/04/2020) Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman menyiapkan dana refocusing APBD sebesar 43,6 Milyar untuk penanganan Covid-19 yang sudah disusun sejak akhir maret 2020 lalu, belum termasuk dari Dana Desa (DD), BAZNAS dan Bantuan masyarakat lainnya.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Ali Mukhni melalui kabag Humas Anton Wira Tanjung. Terkait penanganan Covid-19 Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman telah menyiapkan dana sebesar 36, 2 M sebagai dana reconfusing ditambah dengan

Bantuan Tidak Terduga (BTT) sebesar 7,4 M dan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) setiap Nagari rata rata sebesar 200-250 juta dikali jumlah Nagari sebanyak 103.
Pada tahap awal Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman baru mencairkan dana BTT sebesar 806 juta.

Tahap selanjutnya akan dicairkan sebesar  5 M untuk kegiatan fasilitasi satuan tugas penanganan Covid-19,ujarnya.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman telah menganggarkan sebesar 26 M untuk penyediaan beras untuk 91 ribu jiwa termasuk data tambahan 15 % dari data terpadu kesejahteraan sosial (dtks) dalam masa penanganan Covid-19  selama 3 bulan kedepan.

Disamping APBD ditambah dengan bantuan BAZNAS yg dalam bulan ini saja telah menyalurkan dana hingga 600 juta dan akan ditambah lagi menjelang hari raya idul Fitri.
Berkat loby pak Bupati,mudah-mudahan dalam waktu  kedepan akan ada  lagi  bantuan seperti yang telah menyalurkan bantuannya untuk masyarakat Padang Pariaman diantaranya CSR PT. Angkasa pura, CSR PT. INTI, CSR Hutama karya, CSR Wilmar group CSR Japfa Comfeed yang penyalurannya langsung ke masyarakat. Jika di hitung bisa mencapai 2 milyar rupiah,tambahnynya. ( FERA)

Posting Komentar

0 Komentar