Perawat Gunakan Kantong Plastik Sebagai Pengganti APB, Sungguh Tragis ?

Video Viral Salah Satu Perawat Yang Gunakan Kantong Plastik Sebagai Pengganti APB ( Foto:dok)

Jakarta, KORANTRANSAKSI.Com – Pasien yang terinfeksi virus covid 19 semakin bertambah, tentunya ini membuat Pemerintah di berbagai Negara dan tenaga medis harus bekerja lebih ekstra lagi. Pemerintah pun telah membuka lebih dari seratus rumah sakit rujukan bagi masyarakat yang tersinyalir memiliki gejala dari virus yang tengah mewabah di berbagai belahan dunia.

Bertambahnya pasien yang positif terkena virus Covid 19 yang semkain tajam membuat banyak rumah sakit dan tenaga medis cukup kewalahan. Meski rumah sakit masih menerima pasien dalam perawatan (PDP) hingga pasien positif Corona, nyatanya fasilitas yang telah disediakan semakin menipis.

Dilansir dari Worldofbuzz, Seorang seorang tenaga medis di salah satu rumah sakit di Malaysia pun harus menggunakan kantong plastik sebagai pengganti dari Alat Perlindungan Diri (APD).

Tentu saja, pemandangan dari para tenaga medis yang harus menggunakan kantong plastik hingga mantel plastis sebagai pelindung diri dari terpaparnya virus corona ini membuat miris masyarakat. Mereka pun harus membuat kantong plastik tersebut sebagai pelindung tubuh, mulai dari ujung kepala hingga kaki.

Dalam video yang diunggah oleh akun Facebook Sera Bagus pada Sabtu (21/3/2020) lalu, dirinya memperlihatkan para tenaga medis yang tengah membuat APD dari kantong plastik. Pasalnya, perlengkapan APD semakin menipis di Malaysia dan banyak rumah sakit yang telah kekurangan APD.

Pada video tersebut juga memperlihatkan antrean para perawat yang tengah menunggu giliran untuk mengukur badan guna membuat APD dari kantong plastik. Mereka pun terpaksa menggunakan kantong plastik demi melindungi diri dari paparan vuris corona atau COVID-19.

Kekurangan APD dan beberapa fasilitas bagi tenga medis juga dirasakan di Indonesia. Bahkan, dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @bintangforza, Senin (23/3/2020) memperlihatkan beberapa tenaga medis wanita yang tengah saling membantu membuat APD dari kantong plastik.

Potret para tenaga medis yang harus menggunakan kantong plastik sebagai pengganti APD ini tentu saja membuat miris para netizen yang melihat. Meski begitu, hingga tulisan ini dimuat belum diketahui secara pasti di mana para tenaga medis tersebut bekerja untuk perawatan pasien virus corona. ( TIM)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola