Imigrasi Bantah Isu 3.000 TKA China Di Meikarta, WNA Di Kabupaten Bekasi Hanya Ada 947 WN China


Bekasi, KORANTRANSAKSI.Com - Kepala Kantor Imigrasi Bekasi, Jawa Barat, Petrus Teguh mengatakan, pihaknya mencatat secara keseluruhan hanya ada 947 warga negara asing (WNA) asal China yang tinggal di Kabupaten Bekasi. Mereka terdiri dari pelajar, pekerja, dan lansia.

Hal ini disampaikan oleh Teguh saat mengklarifikasi isu adanya 3.000 tenaga kerja asing dalam proyek di Meikarta, Bekasi. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak tahu perihal munculnya angka 3.000 TKA asal China yang bekerja di proyek Meikarta Kabupaten Bekasi ini.

“Kami aja tidak tahu, Di Data kami bukan seperti itu, data tersebut berasal dari mana”, ujar Teguh.
Dia menjelaskan, bahwa ada 6.600 WNA yang menyebar di wilayah Bekasi Raya yakni di Bekasi Kota Dan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dengan sejumlah keperluan seperti Bekerja, Sekolah, ataupun keluarga pekerja.

“Sejauh ini tidak ditemukan WNA yang terjangkit virus Corona”, tutur teguh.

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi asal PKS Budiyanto sebelumnya mengakui dirinya yang mengeluarkan data perkiraan 3.000 TKA China di Meikarta. Ia mengambil sampel apabila di tiap menara ada 200 TKA China, maka dengan total 15 menara di Meikarta berarti ada 3.000 TKA China.

"Data itu memang saya yang mengeluarkan. Saya analisa satu gedung 200 (TKA China). Selama ini secara kasat mata kebanyakan orang TKA China yang terlihat di lapangan," ungkapnya. (TIM/ZIQ)


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola