4 EKOR SAPI DISEMBELIH DI SMPN 09 KOTA TANGSEL DALAM RANGKA QURBAN

H. Mardiyuana Abdillah Kepsek SMPN 09 Kota Tangsel (Foto:dok)

Tangsel, KORANTRANSAKSI.Com - Senin,12 Agustus 2019 sehari setelah Lebaran Idhul Adha, SMPN 09 Kota Tangsel,mengadakan acara qurban dengan pemotongan 4 Ekor Sapi yang masing masing bersumber dari iuran sukarela para siswa siswi yang berjumlah 1100 orang, Dan sumbangan dari para guru guru SMPN tersebut.

Adapun 2 ekor sapi dari iuran siswa siswi dan 2 ekor sapi dari sumbangan dari bbrapa Guru tersebut.Untuk sumbangan sukarela para siswa bervariasi...ada yng 20 ribu hingga 50 ribu. Allhasil terkumpul untuk pembelian 2 ekor sapi. Bagi yng 2 ekor sapi lagi,bersumber sumbangan Para Guru yang terbagi untuk 1 ekor sapi  dari sumbangan 7 orang guru.

Jadi untuk 2 ekor sapi tersebut dari 14 guru guru yng peduli menyisihkan rizkinya dalam rangka berqurban. Setelah hewan tersebut di sembelih,untuk 2 ekor sapi yang dari sumbangan para guru,langsung dibagikan ke wilayah masing masing mereka tinggal sesuai alamat.

Untuk daging  2 ekor sapi yang dari siswa, sebagian daging kurban tersebut diberikan ke Anak anak yatim yang bersekolah di SMPN 09 tersebut, sebagian lagi dimasak disekolah oleh para siswa yang di pandu juga oleh para guru.


Para siswa SMPN 09 Kota Tangsel sedang ikut memotong daging kurban (Foto:dok)
Harapan Kedepan Kepala Sekolah SMPN 09 Kota Tangsel, H.MARDIYUANA ABDILLAH, menambahkan tentang momen ini adalah sebagai upaya latihan berkurban, bagi siswa siswinya agar kedepan bisa memahami lebih luas makna dari berkurban tersebut.

“yang diantaranya, bagaimana cara menyembelih hewan kurban, mencacah dagingnya hingga  mengolahnya dan dimasak untuk di makan bersama para siswa siswi di lingkungan SMPN tersebut”, ujar Kepsek yang akrab dipanggil Haji Mardi saat di wawancara oleh wartawan Media ini. /OKTA***



Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola