Intip Suasana Uji Kompeten Si Capim KPK


Jakarta, KORANTRANSAKSI.Com - Khusyuk menghadap laptop, 192 calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (capim KPK) mengikuti uji kompetensi pada pagi ini, Kamis (18/7/2019). Mereka tengah menghadapi tes pertama, yakni pilihan ganda sejak pukul 08.00 WIB tadi.

Uji kompetensi ini berlangsung ketat. Seluruh peserta ditempatkan dalam satu ruang ujian. Sembarang orang tak boleh masuk ke area sekitar tempat tes itu, apalagi ke ruangannya.
Ini steril mas," kata salah satu petugas.

Ketua Pansel KPK Yenti Garnasih menjelaskan, uji kompentensi terbagi menjadi dua tes, yakni pilihan ganda dan membuat makalah adalah terkait semua masalah korupsi di Indonesia.

"Bagaimana kita berantas mencegah korupsi di Indonesia dan segala permasalahannya. Jadi kita ingin menggaliri mereka sejauh mana mereka memahami permasalahan-permasalah korupsi di Indonesia," kata dia.

Dari Pantauan Koran TRANSAKSI.Com ini pukul 09.30 WIB, sebagian peserta seleksi capim KPK sudah menyelesaikan tes pilihan gandanya. Mereka yang sudah selesai diperbolehkan beristirahat terlebih dahulu di luar ruangan.

Yenti berharap, sekitar 50 orang dari 192 capim KPK lolos uji kompetensi ini.

"Kita harap antara 50 peserta atau lebih 50. Tergantung kalau memang nge-blank semua dan cuma sepuluh apa boleh buat. Jadi tergantung ya," ujar dia. (ZIQ)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola