Muhammad Syukri : Dinyatakan Lulus di UIN IB Padang, Bingung Tidak Punya Biaya


Limapuluh Kota, KORANTRANSAKSI.Com - Akankah Muhammad Syukri dapat mewujudkan mimpinya menjadi Sarjana ? 
Muhammad Syukri sepertinya sangat bingung, setelah dia dinyatakan diterima menjadi mahasiswa UIN Imam Bonjol Program Studi Hukum Keluarga, apakah mungkin dapat melanjutkan sampai memperoleh gelar kesarjanaan.

Muhammad Syukri dilahirkan disebuah kampung di Jorong Padang Loweh 04 November 2000, berasal dari keluarga kurang mampu. Sebab kerja kedua orang tuanya seorang petani. Aayahnya bernama Rismardi yang oleh masyarakat lebih dikenal dengan panggilan Risken (Iris KeneK) sehari-hari yang bekerja sebagai petani, dan ibunya Maria Susanti sehari-hari bekerja di rumah saja.

"Alhamdulillah, saya lulus sebagai calon mahasiswa di UIN IB Padang Prodi Hukum Keluarga. Akan tetapi, keluarga saya tidak punya biaya untuk mewujudkan mimpi itu, keluh Sukri. Lebih lanjut ujar Syukri, sedangkan untuk tamat MAN itu saja, saya dibiayai oleh umat dengan profesi keseharian sebagai gharim (marbot-red)," terang Syukri kepada awak media.

Awalnya Syukri merasa ragu-ragu dan sebaiknya memilih mundur tidak melanjutkan studi di UIN Imam Bonjol Padang karena tidak memiliki dana. Oleh Bapak Alfhia Parma yang merupakan presidum KAHMI MD Limapuluh Kota, memaksakan untuk mencarikan jalan keluarnya agar Syukri tetap dapat melanjutkan kuliahnya. Sehingga Sayukri akhirnya meneguhkan niat untuk melanjutkan pendidikan dengan segala keterbatasan, Syukri bertekat menunjukan kepada Masyarakat Kabupaten Limapuh Kota khususnya, Umumnya Sumatera Barat, walau dengan biaya memperoleh dari bantuan dari orang dan tinggal di mesjid selama kuliah di Padang akan dijalankanya, demi menggapai cita-citanya.

Alfhia Parma, Prisidium KAHM MD LimapuLuh Kota yang selalu mendampingi Syukri menjelaskan, "Syukri itu sangat berpotensi dan wajib rasanya mendapat perhatian kita agar dia dapat terus melaksanakan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

Jangan kita berpangku tangan membiarkan figur potensial ini untuk terhenti menuntut ilmu karena tidak punya biaya, tidak boleh kemiskinan menghacurkan cita - cita generasi muda Limapuluh Kota, oleh sebab itu Syukri perlu kito pasamokan agar bisa terus melanjutkan pendidikan. Semoga Muhammad Syukri, bisa kuliah guna mencapai cita citanya, berharap sumbangsih dari para dermawan, cadiak pandai, dan tokoh masyarakat Minang di Perantauan dimanapun berada. Adakah peluang seperti Muhammad Syukri dapat menjadi perhatian? Semoga. (TIM)


KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,101,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,79,Imigrasi,1,Internasional,3,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,287,NCW,1,Nusantara,19,Opini,27,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,4,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,22,Tasikmalaya,3,Tekno,7,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,70,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,78,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,14,Trans Sumsel,20,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,91,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Muhammad Syukri : Dinyatakan Lulus di UIN IB Padang, Bingung Tidak Punya Biaya
Muhammad Syukri : Dinyatakan Lulus di UIN IB Padang, Bingung Tidak Punya Biaya
https://1.bp.blogspot.com/-mA-cTpzINsQ/XTAGRZtNRII/AAAAAAAAJ4w/I0UdS7J191sX5P6YtRcAanh86jR-xvlpACLcBGAs/s640/RWPRbNPHjaDMEv.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-mA-cTpzINsQ/XTAGRZtNRII/AAAAAAAAJ4w/I0UdS7J191sX5P6YtRcAanh86jR-xvlpACLcBGAs/s72-c/RWPRbNPHjaDMEv.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2019/07/syukri-saya-lulus-di-uin-ib-padang-tapi.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2019/07/syukri-saya-lulus-di-uin-ib-padang-tapi.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin