Sandiaga Ralat Ucapannya, Ia Akui Kinerja Susi Luar Biasa


Jakarta, KORANTRANSAKSI.Com – Calon Wakil Presiden Nomor urut 02 Sandiaga Uno meralat ucapannya yang sempat berjanji untuk mempermudah perizinan nelayan dalam berlayar dan menangkap ikan.

Sandiaga mengakui bahwa di bawah kepemimpinan Susi Pudjiastuti, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sudah memberi kemudahan bagi para nelayan tersebut.

Hal ini disampaikan Sandiaga menjawab protes yang sebelumnya disampaikan oleh Menteri Susi.
"Itu bagian daripada kami menangkap aspirasi dan aspirasi sudah kami sampaikan. Itu memang tugas kami sebagai yang ingin menyampaikan aspirasi ke masyarakat. Dan kita terima kasih sekali. Ada gerak cepat dari kawan kita Ibu Susi," kata Sandiaga.

Ia merasa senang karena aspirasi tersebut langsung didengar oleh Menteri Susi Pudjiastuti. Sandi sendiri pun mengakui kinerja Susi luar biasa dalam memudahkan para nelayan untuk melaut.

"Iya sudah (ada aturan yang mempermudah nelayan). Kami justru berterima kasih kepada Bu Susi karena tanggal 10 Oktober saya hadir di sana, tanggal 12 Oktober sudah ada yang di-launching e-service. Jadi itu luar biasa tindak gerak cepat oleh KKP," kata Sandiaga.

Saat ditanya apakah kebijakan yang memudahkan nelayan itu baru muncul setelah kunjungan Sandiaga ke Indramayu, Sandiaga membantahnya. Menurut Sandi, kebijakan yang memudahakn nelayan memang sudah dilakukan KKP sejak dulu.

"Enggak juga. Itu memang sudah dijalankan dan ini sosialisasi yang harus terus dilakukan," jawab Sandiaga. (TIM)

Posting Komentar

0 Komentar