Ribuan Pengemudi Ojek Online Demo Istana Jokowi Hari Ini

Para pengemudi online menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka. (Foto:dok)


Jakarta,KORANTRANSAKSI.Com -- Sekitar 1000 pengemudi ojek online diperkirakan menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Selasa (27/3), dengan tuntutan rasionalisasi tarif ojek online atau daring. Aksi rencananya akan dilakukan pukul 10.00 WIB - 18.00 WIB di seberang Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan terkait aksi yang akan dilakukan oleh Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia atau Garda. Garda disebutnya merupakan gabungan dari pengemudi ojek online.

"Hari ini ada aksi unjuk rasa dari Roda Dua Indo, dari surat pemberitahuan yang kami terima estimasi massa sekitar 1000 orang," ujarnya.

Untuk pengamanan, Argo menyebut ribuan personel kepolisian telah disiapkan. Namun, ia tak menyebut rinci soal jumlah detail aparat yang akan mengamankan aksi tersebut.

"Ribuan pasukan siap," kata dia.

 Berdasarkan  rencana aksi yang telah dibicarakan sebelumnya, Argo menyebut massa akan   mengirimkan perwakilannya untuk masuk ke Istana dengan tuntutan menemui presiden.

"Rencana mereka akan mengantarkan perwakilannya diterima Presiden, untuk jam belum ada   kepastian tapi itu baru rencananya kemarin, untuk hari ini belum tahu," tuturnya.

Para pengemudi ojek online pada September  tahun  lalu  pernah  menggelar aksi unjuk rasa di  kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Dalam aksi itu mereka menuntut pemerintah untuk mengeluarkan  regulasi yang  mengatur  layanan ojek. ( TIM )

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola