Kisah Suap Anak Buah Setya Novanto Untuk Ketua PT Manado

Suap. Ilustrasi.
JAKARTA, KORANTRANSAKSI.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memaparkan kronologi kasus suap antara Anggota DPR RI Komisi XI asal Partai Golkar Aditya Anugrah Moha (AAM) dengan Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara. Suap tersebut untuk mengamankan perkara ibunda dari Aditya, Marlina Moha Siahaan yang terjerat dugaan korupsi TPAPD Bolaang Mongondow‎ dan telah divonis bersalah selama lima tahun.
Dalam kasus yang diawali dengan Operasi senyap tersebut, Tim KPK mengamankan lima orang yakni Aditya Anugrah Sudiwardono, kemudian Y-istri dari Sudiwardono, YM- ajudan Aditya Anugrah, dan M-sopir dari Aditya Anugrah.
“OTT ini terjadi Kamis sore, 5 Oktober 2017, diketahui SDW (Sudiwardono) dan istri tiba di Jakarta dari Manado dan menginap di sebuah hotel di daerah Pecenongan, Jakarta Pusat,” papar Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, dalam konfrensi persnya di kantornya, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10) malam lalu.
“Hotel diduga dipesan oleh AAM (Aditya Anugrah Moha-Anggota DPR RI Komisi X1 periode 2014-2016) atas nama orang lain,” sambung dia. Berlanjut pada Jumat malam, 6 Oktober 2017 sekitar pukul 23.15 WIB, setelah kembali dari acara makan malam bersama keluarga, Sudiwardono ‎tiba di hotel tempat menginap.Setelah itu datang petugas yang lakukan penyergapan. (Od/Is/Ak)***

Comments

Popular posts from this blog

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

SMUN 10 KOTA TANGSEL BANGUN MASJID AL-MUHAJIRIN