Presiden Jokowi Menyapa Malang

Presiden Jokowi membagikan KIP kepada para siswa.
MALANG, KORANTRANSAKSI.com - Untuk yang kesekian kalinya Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo mengunjungi bumi Malang, terakhir bulan mei lalu. Sabtu (3/6), Presiden Jokowi hadir menyapa kembali masyarakat Malang guna membagikan ribuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada siswa siswi SD, SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Malang yang pusatkan di SMK Muhammadiyah 7 Gondang Legi Kab Malang.
KIP yang diserahkan Presiden Jokowi, sebanyak 1.539 KIP dengan rincian untuk siswa SD sebanyak 346 kartu, siswa SMP 333 kartu, siswa SMA 191 kartu, siswa SMK 481 kartu, kemudian siswa dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) penerima paket A 11 orang, paket B 66 orang, serta paket C 111 orang. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan siswa-siswi.
Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berharap, dana yang diberikan itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para siswa di bidang pendidikan. Yang SD dari kartu itu bisa diambil Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu dan SMA/SMK Rp 1 juta.
Seperti biasa Presiden saat berkomunikasi dengan para siswa-siswa diselingi guyonan, "Cukup ndak uang KIP nya, Kalau ada yang bilang ndak cukup, silakan maju. Masa di Gondang Legi Rp 1 juta enggak cukup. Cukup ya?," dan di jawab oleh siswa siswa hadir dengan serentak "cukup pak". "Beli sepatu boleh, beli seragam boleh, beli buku boleh, beli tas boleh. Beli pulsa boleh ndak? Tidak boleh," kata Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi mengajak para siswa untuk tidak menggunakan dana KIP untuk kepentingan di luar pendidikan, terutama untuk membeli pulsa. "Janjian ya kita? Janji, kalau ada dana dari KIP dipakai buat beli pulsa, dicabut ya? Setuju?," tuturnya. Sontak dijawab "Setujuuuu," oleh para siswa yang hadir.
Presiden Jokowi juga berpesan kepada para siswa untuk belajar dengan rajin. Sebab menurut dia saat ini persaingan di dunia sangat ketat sekali, baik antar sesama bangsa maupun negara lain. "pulang sekolah belajar, malam hari belajar, dan yang terpenting beribadah serta berdoa agar cita cita kalian tercapai".
Di akhir acara, seperti biasanya pada kunjungan kerja Presiden Jokowi selalu membagikan sepeda kepada para siswa yang bisa menjawab pertanyaan darinya. Ada 5 sepeda yang dibagikan. Jokowi memberi pertanyan seputar Pancasila, nama pulau, kabupaten/kota dan suku di Indonesia.

Ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam acara tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, Kepala Staf Kepresidenan, Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, serta Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna. (Gus)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel