Pemkot Tangsel Raih WTP Yang Kelima Kalinya

Walikota Airin Rachmi Diany didampingi Ketua DPRD Kota Tangsel, Moch Ramlie ketika menerima predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian.
Walikota Airin Rachmi Diany didampingi Ketua DPRD Kota Tangsel, Moch Ramlie ketika menerima predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian.
TANGSEL, KORANTRANSAKSI.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten. Prestasi ini diberikan atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016. Sebelumnya pada 2010, 2011, 2012, dan 2015, Pemkot juga meraih predikat serupa. Sedangkan, pada 2013 dan 2014, hanya opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yang bisa dicapai.
Menurut Kepala BPK Perwakilan Provinsi Banten, T. Ipoeng Andjar Wasita, selain Kota Tangsel, daerah lain di Banten yang mendapatkan predikat WTP antara lain Kota Cilegon, Kota Tangerang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Pandeglang. “Kabupaten kota tersebut mempertahankan WTP tahun lalu. Sedangkan dari WDP ke WTP adalah Kabupaten Pandeglang. Kami mengucapkan selamat kepada kabupaten kota yg meraih WTP tahun ini,” ucap T. Ipoeng Andjar Wasita di hadapan bupati dan walikota yang hadir saat pemberian predikat tersebut di Serang, minggu lalu.
Sementara itu khusus untuk Kota Serang, BPK sampai minggu kemarin belum bisa menyerahkan laporan hasil pemeriksaan. Keterlambatan tersebut karena pihak Pemkot Serang baru menyerahkan laporan pada 6 April lalu. “Kota Serang terlambat, ini masih proses. Kami belum berwenang memberikan informasi. Sepanjang belum diberikan kami tidak boleh memberitahukan ke publik,” katanya.
Sementara, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengapresiasi seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bertanggung jawab menggunakan APBD Tangsel untuk kepentingan masyarakat Tangsel. “Prestasi ini merupakan hasil kinerja dari semuanya dalam menggunakan dana APBD yang merupakan uang rakyat dengan bijak, tepat untuk meningkatkan pembangunan Kota Tangsel,” ungkapnya. Sementara Ketua DPRD Kota Tangsel, Moch. Ramlie juga mengapresiasi Pemkot Tangsel yang berhasil meraih opini WTP terkait Laporan Keuangan Pemerintah Kota Tahun 2016. “Pemerintah meraih opini WTP, berarti kerja keras Pemerintah dari kolaborasi Pemkot dan DPRD terwujud,” kata Ramlie. (Odjie/Tp)***

Posting Komentar

0 Komentar